La Serena, Chile (ANTARA News) - Penyerang Paraguay Lucas Barrios terpilih sebagai pemain terbaik saat membantu timnya meraih hasil imbang 1-1 melawan Uruguay dalam laga penyisihan Grup B Piala Amerika 2015 di Estadio La Portado, La Serena, Chile, Minggu pagi WIB.

Pengumuman tersebut disiarkan laman resmi turnamen, www.ca2015.com, selepas laga yang memastikan kedua tim lolos ke babak perempat final usai.

Pada pertandingan tersebut, pemain berjuluk Si Macan Kumbang itu mencetak gol penyama kedudukan satu menit jelang turun minum saat ia menyambut bola sepak pojok yang dikirimkan Edgar Barrios dengan mengalahkan pencetak gol Uruguay, Jose Gimenez, dalam duel udara demi mengoyak gawang yang dikawal Fernando Muslera.

Gol tersebut menjadi gol keduanya gelaran Piala Amerika 2015, dan berkat keberhasilan Paraguay melangkah ke babak selanjutnya Barrios masih berkesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya.

Sebelumnya, Barrios juga mencetak gol penting pada menit-menit pengujung laga melawan Argentina demi memaksakan hasil imbang 2-2, yang kemudian menjadi modal penting keberhasilan Paraguay lolos ke babak selanjutnya.

Musim lalu, tepatnya sejak Januari 2015 Barrios membela klub Prancis Montpellier berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub Rusia Spartak Moskow, dan baru-baru ini lewat akun instagram dan facebook pribadinya ia mengumumkan bakal bergabung dengan klub Brazil Palmeiras selepas gelaran Piala Amerika 2015.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015