Delapan nama akan gantikan anggota Baznas

Delapan nama akan gantikan anggota Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (baznas.or.id)

Jakarta (ANTARA News) - Delapan nama dari berbagai latar belakang akan menjadi anggota Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) periode 2015--2019 atau menggantikan anggota sebelumnya.

Presiden Joko Widodo telah menyerahkan delapan nama calon anggota Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) periode 2015--2019 ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), seperti dikutip dari laman kemenag.go.id yang dipantau dari Jakarta, Selasa.

Kedelapan nama tersebut berasal dari unsur masyarakat mulai dari mantan menteri, tokoh ormas, praktisi zakat hingga da'i.

Di antara nama-nama itu ialah mantan Menteri Keuangan Bambang Sudibyo, mantan Direktur Utama Bank Muamalat Zainulbahar Noor, mantan Inspektur Jenderal Kementerian Agama Mundzir Suparta, tokoh Nahdlatul Ulama Masdar Farid Mas'udi, Ketua Umum Ikatan Da'i Indonesia Ahmad Satori Ismail, praktisi perbankan syariah Emmy Hamidiyah, aktivis Muhammadiyah Irsyadul Halim dan praktisi zakat Nana Mintarti.

Sebelum disetujui sebagai anggota BAZNAS, Komisi VIII DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap delapan nama tersebut.

Komisi VIII sendiri meminta kepada masyarakat untuk memberikan saran dan masukan tertulis terkait delapan nama yang diajukan oleh presiden sebagai bentuk keterbukaan dan pertanggungjawaban publik.

Saran dan pandangan dari masyarakat bisa dilayangkan kepada Sekretariat Komisi VIII DPR RI dengan alamat Gedung Nusantara II, Lantai 2, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta 10270.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Bayar zakat di Baznas Sumbar kini bisa pakai telpon pintar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar