... apabila hal yang dilaporkan itu benas, maka Komisi I DPR bisa saja mengusulkan presiden untuk menarik pulang Sinaga...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi I DPR, Tantowi Yahya, mengatakan, telah mengirimkan surat klarifikasi kepada Kementerian Luar Negeri terkait kabar pelaporan atas kelakuan tidak baik Duta Besar Indonesia untuk Argentina, Jonny Sinaga.

"Kami sudah menyurati Kementerian Luar Negeri untuk mengklarifikasi apa benar surat dari diplomat Argentina seperti itu," kata Yahya, kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Seperti ramai diberitakan sejumlah media sebelumnya, ada laporan tertulis dari diplomat Indonesia di Argentina kepada Kementerian Luar Negeri, yang isinya mengadukan dugaan kelakuan tidak baik Sinaga.

Belum jelas betul apa kelakuan tidak baik yang dilaporkan itu. Namun Yahya mengatakan, apabila hal yang dilaporkan itu benas, maka Komisi I DPR bisa saja mengusulkan presiden untuk menarik pulang Sinaga. 

Penarikan terhadap seorang duta besar Indonesia bisa dilakukan manakala duta besar yang dimaksud tidak mampu menjalankan tugas dan fungsi secara baik.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015