Surabaya (ANTARA News) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji meminta Pemerintah Kota Surabaya  untuk meliburkan perayaan Tahun Baru "Car Free Night (CFN)" di Taman Bungkul Surabaya.

"Saya sudah kumpulkan anggota se-Surabaya Raya agar nggak ada CFN sehingga orang luar Surabaya tidak masuk kota ini, nanti pada titik luar Surabaya juga ada razia untuk sterilisasi," katanya dalam Analisa-Evaluasi Akhir Tahun 2015 Polda Jatim di Surabaya, Selasa.

Didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Eddi Haryanto, Irwasda, Karo Ops, Kabid Humas, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Dirlantas, Dirintelkam, dan Dirsabhara, ia mengharapkan hal yang sama juga dilakukan jajaran (Polres) lain, sehingga Surabaya dan Jatim akan kondusif.

"Kalau malam Natal 2015, kami sudah turunkan pasukan dalam jumlah besar, maka pada malam Tahun Baru 2016 akan lebih besar lagi. Tahun Baru akan lebih kita perketat daripada Natal," katanya.

"Karena sterilisasi gereja juga akan tetap kita lakukan hingga malam Tahun Baru, namun sterilisasi pada lokasi kerumunan masyarakat lainnya juga akan dilakukan. Kita tidak boleh lengah, kita harus berupaya dan berdoa secara optimal," katanya.


Pewarta: Edy M Ya`kub
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015