Indian Wells, Amerika Serikat (ANTARA News) - Kembalinya lagi Venus Williams ke Indian Wells hanya bertahan dalam satu pertandingan, sebaliknya saudarinya Serena terlihat akan melakukan perjalanan panjang setelah memang mudah pada turnamen BNP Paribas Open Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Venus kembali ke turnamen itu untuk pertama kalinya sejak 2001 setelah memboikotnya akibat dicemooh penonton dalam penampilan sebelumnya, tapi dia langsung tersingkir setelah kalah 4-6, 3-6 dari petenis kualifikasi asal Jepang Kurumi Nara pada putaran kedua.

15 tahun lalu Venus mengundurkan diri dari pertandingan semifinal melawan Serena pada turnamen ini sehingga membubat penonton merah kepada keluarga Williams.

Tapi kali ini Venus disambut hangat oleh penonton sebelum dan selama pertandingan, kendati tampil buruk.

Sebaliknya Serena menang mudah dari petenis Jerman Laura Siegemund dengan 6-2 6-1.

Petenis nomor satu dunia itu sudah lebih dulu berdamai dengan turnamen itu tahun lalu saat mengakhiri boikotnya sendiri.

Pada pertandingan sebelumnya, unggulan ketiga Agnieszka Radwanska meraih kemenangan pertandingan tiga set melawan Dominika Cibulkova 6-3 3-6 7-5, sedangkan juara bertahan Simona Halep mengatasi Vania King 6-1 6-1.

Juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova, unggulan kedelapan dari Republik Ceko, menang dengan susah payah 6-3, 4-6, 7-6 (5) atas Danka Kovinic dari Montenegro, demikian Reuters.

(I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016