Roma (ANTARA News) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berharap dapat bertahan di klub asal Turin itu setidaknya untuk sepuluh tahun lagi setelah menandatangani kontrak barunya pekan ini.

Juve mengunci gelar Liga Italia untuk kelima kalinya secara beruntun pada bulan lalu dan, meski terdapat spekulasi media yang menghubungkan dirinya dengan kepindahan, Allegri telah menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun dalam kesepakatannya yang akan mempertahankan dirinya bersama tim setidaknya sampai 2018.

"Saya berharap dapat bertahan untuk 10-20 tahun," ucapnya kepada para pewarta pada Sabtu. "Mungkin tidak 20 (tahun) sebab saya akan pensiun sebelum saya pikun."

Allegri juga mengincar gelar ganda untuk kedua kalinya, di mana Juve akan bertemu mantan klubnya AC Milan pada final Piala Italia yang berlangsung pada 21 Mei.

"Bukan hanya satu orang yang menentukan kesuksesan, klub yang kuatlah yang penting," ucapnya. "Dan sekarang kami harus memenangi Piala Italia."

Allegri mengatakan kiper Gianluigi Buffon akan diistirahatkan dan absen pada pertandingan Liga Italia pada Minggu di markas Verona.

Giorgio Chiellini akan melakukan perjalanan bersama tim ketika ia meneruskan kembalinya ke tim, namun Sami Khedira menghadapi absen beberapa pekan menjelang final Piala Italia setelah mendapat cedera betis.

"Khedira tentu saja tidak akan dimainkan (saat melawan Verona)," kata Allegri.

"Tim medis akan melakukan semua yang memungkinkan. Kami berharap dapat memilikinya untuk final." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016