Hong Kong (ANTARA News) - Saham-saham di bursa Hong Kong ditutuup naik lebih dari satu persen pada Selasa, setelah Ketua Bank Sentral AS atau Federal Reserve Janet Yellen memberikan sebagian besar penilaian positif tentang prospek ekonomi AS.

Namun demikian, Yellen memberi sedikit petunjuk tentang kapan akan meningkatkan suku bunga acuannya.

Untuk beberapa investor, tidak adanya kerangka waktu dalam pernyataan Yellen pada Senin, menunjukkan bahwa Fed sekarang mungkin tidak terburu-buru untuk menaikkan suku bunga setelah laporan ketenagakerjaan mengecewakan pekan lalu.

Itu sangat kontras dengan komentar banyak pejabat Fed pada Mei, yang menempatkan prospek kenaikan suku bunga dengan kuat pada bulan ini atau berikutnya.

Indeks Hang Seng naik 1,4 persen menjadi 21.328,24 poin, sedangkan indeks CEI (China Enterprises Index) bertambah 1,6 persen menjadi 9.004,30 poin.

Saham HSBC yang tercatat di bursa Hong Kong yang naik 1,7 persen di tengah berita bahwa bank akan merestrukturisasi divisi perbankan globalnya untuk memotong biaya dan membuat bisnisnya lebih "lincah", demikian Reuters melaporkan.

(A026/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016