Los Angeles (ANTARA News) - Chaka Khan mengatakan kematian sahabatnya Prince membuatnya segera memutuskan untuk mendapat bantuan dari rehabilitasi ketergantungan obat-obatan.

Chaka Khan dan saudarinya Yvonne Stevens, atau yang dikenal sebagai Taka Boom, seperti yang diberitakan laman The Hollywood Reporter, ikut program rehabilitasi untuk memerangi ketergantungan obat-obatan mereka.

Mengutip pernyataan dari Associated Press, laman tersebut menyebutkan peraih Grammy yang kini berusia 63 tahun itu berjuang melawan ketergantungan obat yang sama yang merenggut nyawa Prince.

Prince tewas pada 21 April di rumahnya di Minnesota, hasil otopsi menunjukan dia kelebihan fentanyl, sejenis pereda rasa sakit.

"Sayangnya, saya akan kehilangan konser selama musim panas," kata Khan.

"Tapi, ini juga penting karena kesehatan nomor satu. Saya tahu saya mengecewakan penggemar, tapi, saya juga tahu mereka ingin saya sembuh dan sehat."

Ia menceritakan kematian Prince lah yang membuat mereka berpikir ulang tentang hidup dan prioritas mereka.

Khan sudah lama bersahabat dengan Prince. Ia pernah menyanyikan salah stu lagu Prince "I Feel for You" yang menjadi salah satu lagunya yang paling sukses.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016