Jakarta (ANTARA News) - Southampton berhasil mengalahkan Swansea City dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris pekan kelima di Stadion St. Mary's, Minggu.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi tim asuhan Claude Puel pada musim 2016/17 ini. Mereka kini menghuni posisi 14 klasemen sementara dengan lima poin, sementara Swansea berada di bawahnya dengan torehan empat angka.

Menurut statistik, Southampton unggul penguasaan bola hingga 53,1 persen dan melepaskan enam tendangan tepat sasaran, sementara tim tamu melakukannya tiga kali sepanjang laga.

Satu-satunya gol pada laga ini tercipta pada menit ke-64 yang dilesakkan oleh Austin. Redmond mengirimkan umpan silang yang diterima oleh Austin setelah mengontrol dengan dadanya dan melesakkan tembakan keras yang tak kuasa diantisipasi kiper, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Southampton: Fraser Forster, Cedric Soares, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand, Oriol Romeu, Jordy Clasie, Steven Davis, Dusan Tadic, Shane Long, Nathan Redmond

Swansea: Lukasz Fabianski, Kyle Naughton, Federico Fernandez, Jordi Amat, Stephen Kingsley, Sung-Yueng Ki, Jack Cork, Leroy Fer, Modou Barrow, Fernando Llorente, Gylfi Sigurdsson

Penerjemah: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016