Eindhoven, Belanda (ANTARA News) - PSV Eindhoven harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan FC Twente dalam laga pekan ke-12 Eredivisie Liga Belanda di Stadion Philips, Minggu dini hari WIB.

Lantaran hasil itu, sang juara bertahan hanya memperoleh satu poin tambahan dengan total sementara 25 poin dan tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen meski sempat berpeluang menggusur Ajax (26) dari peringkat kedua.

Hal serupa juga dialami Twente (19) yang gagal memperbaiki posisinya dari peringkat keenam ke urutan kelima menggeser AZ Alkmaar (19).

PSV gagal memanfaatkan dominasi 61 persen pengenalian bola yang mereka miliki sepanjang pertandingan dengan 20 percobaan tembakan yang hanya tujuh di antaranya menemui sasaran.

Bahkan tim besutan Philipp Cocu itu lebih dulu tertinggal dari Twente akibat gol yang dicetak Ener Uenal pada menit 53 dengan sepakan kaki kanannya menyelesaikan umpan terobosan Stefan Thesker.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 62 setelah Hector Moreno melepaskan tendangan kaki kanan menyambar bola liar hasil tendangan Oleksandr Zinchenko yang sempat dihalau barisan pertahanan Twente.

PSV lantas memiliki tak kurang dari delapan peluang untuk membalikkan keadaan sepenuhnya dan merebut keunggulan, namun tak satupun membuahkan hasil, termasuk tendangan kaki kiri Zinchenko yang berusaha menyelesaikan umpan Gaston Pereiro yang membentur mistar gawang pada menit 84.

Akan tetapi hingga wasit Serdar Gozubuyuk memniup peluit tanda laga usai kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

PSV Eindhoven (4-3-3): Remko Pasveer (PG); Santiago Arias, Nicolas Isimat-Mirin, Hector Moreno, Joshua Brenet; Davy Proepper (Oleksandr Zinchenko), Andres Guardado, Bart Ramselaar (Sam Lammers); Gaston Pereiro, Luuk de Jong, Steven Bergwijn (Luciano Narsingh)
Pelatih: Philipp Cocu

FC Twente (4-4-2): Nick Marsman (PG); Hidde ter Avest, Peet Bijen, Stefan Thesker, Jeroen van der Lely; Bersant Celina, Kamohelo Mokotjo, Mateusz Klich, Dejan Trajkovski (Joachim Andersen); Yaw Yeboah (Tim Hoelscher), Ener Uenal
Pelatih: Rene Hake

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016