Hong Kong (ANTARA News) - Disneyland Hong Kong, Selasa (22/11) waktu setempat, mengumumkan ekspansi senilai 1,4 miliar dolar AS, dengan menampilkan tokoh-tokoh populer dari “Frozen” dan film Marvel, meskipun ada persaingan ketat dari resort Disney di Shanghai.

Pengembangan di resort Disney terkecil di dunia itu dilakukan setelah taman bermain di Shanghai dibuka pada pertengahan Juni, menarik hampir satu juta pengunjung dalam satu bulan pertama beroperasi.

Ekspansi di Hong Kong akan dimulai pada 2018, selesai pada 2023, dengan wahana atau baru yang dibuka hampir setiap tahun selama periode tersebut.

Wahana baru itu juga mencakup sebuah kastil yang sudah diubah, ciri khas di enam resort Disney di dunia.

Film animasi “Frozen” mengantongi penjualan tiket global senilai 1,3 juta miliar (sekitar Rp17,5 triliun), sementara Marvel menuai kesuksesan dengan deretan pahlawan supernya termasuk Iron Man dan Captain Amerika.

"Ini akan menarik pengunjung dengan tingkat belanja tinggi dari sumber pasar yang lebih beragam," kata Menteri Perdagangan dan Pengemangan Ekonomi Hong Kong Gregory So, seperti dikutip dari laporan AFP.(mu)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016