Jakarta (ANTARA News) - Point-guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, kembali menorehkan triple-double saat mengantarkan timnya mengatasi Detroit Pistons dengan skor 106-88 dalam laga lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Westbrook mencapai triple-double tersebut dengan 17 poin, 13 rebound dan 15 assist, sementara Anthony Morrow mencetak 21 poin dari bangku cadangan dan Victor Oladipo turut menyumbangkan 18 poin.

Sedangkan Tobias Harris mencetak 21 poin untuk Pistons disusul Ish Smith dengan 14 poin, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu membuat Thunder kini memiliki catatan 10 kemenangan dan delapan kekalahan (10-8) dengan menempati urutan keenam klasemen sementara Wilayah Barat, sementara Pistons (8-10) di peringkat kesembilan Wilayah Timur.

Thunder segera memegang keunggulan jauh 29-19 di kuarter pertama, di antaranya lewat reverse lay-up dari Oladipo di sisa waktu tujuh menit kuarter pertama.

Kedua tim lantas sama-sama mencetak 27 poin tambahan di kuarter kedua, sehingga paruh pertama pertandingan berakhir dengan keunggulan 56-46 bagi Thunder atas Pistons.

Tim tamu berusaha mengejar dengan mengantongi 22 poin tambahan di kuarter ketiga, hanya saja hal itu hanya sedikit mengurangi selisih ketertinggalan mereka menjadi 68-77 saat menyudahi kuarter tersebut.

Akan tetapi, Thunder kembali menjauh dengan mencetak 29 poin tambahan di kuarter pamungkas, termasuk dunk dari Jerami Grant di sisa waktu enam menit 33 detik kuarter keempat, demi memastikan kemenangan 106-88 atas Pistons di akhir pertandingan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016