London (ANTARA News) - Saham-saham Inggris berakhir hampir datar pada Kamis (2/3), dengan indeks acuan FTSE-100 turun sedikit sebesar 0,01 persen atau 0,55 poin menjadi 7.382,35 poin.

ConvaTec Group Plc, perusahaan multinasional yang menawarkan produk dan jasa perawatan luka dan kulit, menduduki posisi teratas daftar peraih keuntungan terbesar (top gainers) dari saham-saham unggulan atau "blue chips" dengan melompat 8,35 persen, setelah melaporkan kenaikan penjualan tahun lalu.

Diikuti oleh GKN, produsen komponen otomotif dan kedirgantaraan, maju 4,61 persen. Kemudian, perusahaan pertahanan, keamanan dan kedirgantaraan Inggris, BAE Systems, naik 3,22 persen.

Sementara itu, Capita Plc, perusahaan yang menawarkan proses bisnis alih daya (outsourcing) dan jasa profesional yang berbasis di London, jatuh 9,12 persen, menjadi pencetak kerugian terbesar (top losers) atas saham-saham unggulan.

Diikuti Dixons Carphone, pengecer listrik dan telekomunikasi, kehilangan 3,55 persen. Selanjutnya, perusahaan pertambangan Anglo American jatuh 2,52 persen, demikian Xinhua.

(UU.A026)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017