Jakarta (ANTARA News) - Berbelanja online telah menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, termasuk saat bulan Ramadhan. Sebagai bentuk antisipasi tingginya animo masyarakat untuk berbelanja online saat Ramadhan, untuk pertama kalinya Lazada menggelar kampanye Ramadhan sebulan penuh mulai dari tanggal 19 Mei – 25 Juni 2017. 

Lazada juga mengumumkan peluncuran program #LazadaBerbagi, yang mengajak para konsumen untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung.

Haikal Bekti -  Head of Online Marketing Lazada Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin menyampaikan, sebagai perusahaan e-commerce yang terus berusaha memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, maka selama bulan puasa kami akan menghadirkan berbagai penawaran menarik dari seller dan brand; diskon hingga 70% untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan; hingga undian berhadiah perjalan Umrah gratis.” 

Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga hingga 15%, halaman khusus produk Halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori. Tidak ketinggalan sejumlah video tips Ramadhan harian. Untuk konsumen Lazada di Balikpapan, kini ada Pengiriman Gratis (Free Shipping) untuk 1 kg pertama dengan minimum pembelian sebesar Rp.100.000.

“Lazada Indonesia terkenal dengan ragam inovasi program pemasaran dan pengalaman berbelanja yang terpadu juga user-friendly. Pada tahun ini, kami melakukan sesuatu yang lebih menakjubkan, yaitu program belanja hemat penuh penawaran menarik dari para seller dan brand selama 1 bulan penuh, dan memperkenalkan Pengiriman Gratis ke seluruh Indonesia , sehingga masyarakat lebih nyaman dan mantap dalam memilih ribuan produk dengan harga yang menarik,” tambah Sebastian Sieber – Chief Marketing Officer Lazada Indonesia. 

“Khusus untuk minggu ini (10 – 16 Juni 2017), kami menghadirkan berbagai penawaran menarik bagi para pelanggan antara lain: beraneka ragam produk aksesoris fashion seperti jam tangan, kaca mata hitam dan perhiasan; produk kesehatan dan kecantikan; fashion muslim; perlengkapan bersih-bersih dan mencuci; elektronik rumah tangga seperti AC, mesin cuci dll; TV dan audio; berbagai suplemen dan vitamin;  juga berbagai kebutuhan rumah tangga, dan perlengkapan olahraga. Pelanggan setia Lazada di Balikpapan pastinya dimanja dengan ratusan penawaran menggiurkan di situs kami”.

Menggandeng Sahabat Anak, Lazada juga akan menyelenggarakan program donasi #LazadaBerbagi selama periode kampanye sebagai bagian dari bentuk kepedulian Lazada atas isu pendidikan. 
Melalui program ini diharapkan dapat mendorong sebanyak mungkin konsumen Lazada untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung. 

Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp.200.000, atau setiap postingan konsumen di akun instagramnya dengan hastag #LazadaBerbagi, maka Lazada akan mendonasikan Rp 5.000, kepada Yayasan Sahabat Anak. 

Pada Ramadhan tahun ini, Lazada menyoroti topik seputar kebugaran tubuh yang memiliki peran penting dalam menyukseskan ibadah berpuasa. Lazada juga turut membagikan tips bagi para konsumen dari sejumlah pakar kesehatan ahli yaitu Seala Septiani, seorang Nutrition Consultant yang juga merupakan dosen muda Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, dan Laila Munaf, Co-Founder of Sana Studio, yang juga pemerhati kesehatan dan kebugaran.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017