Jakarta (ANTARA News) - AS Monaco naik ke peringkat kedua tabel klasemen sementara Liga Prancis seusai mengalahkan Olympique Marseille dengan skor 6-1 pada lanjutan pertandingan pekan keempat di Stadion Louis II, Monaco, Senin dini hari waktu Indonesia.

AS Monaco menyamai 12 poin milik PSG yang selalu menang dalam empat laga pertama Liga Prancis. Sedangkan Marseille tertahan di peringkat enam klasemen dengan perolehan tujuh poin.

Pada jalannya pertandingan, Monaco langsung memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit berkat gol yang dicetak Kamil Glik dari umpan Thomas Lemar.

Radamel Falcao menambah keunggulan juara bertahan Liga Prancis itu menjadi 2-0 melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Jordan Amavi kepada Fabinho di menit 20.

Radamel Falcao mencetak gol kedua, sekaligus mengantar Monaco unggul 3-0, setelah sundulannya dari umpan Adama Diakhaby mengantan bola meluncur masuk ke gawang Marseille pada menit 34.

Adama Diakhaby mencetak gol dari bola operan Marcos Lopes yang memastikan Monaco menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Monaco tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Djibril Sidibe menambah lagi keunggulan Monaco menjadi 5-0 pada menit 68 dengan meneruskan bola sundukan Kamil Glik yang memantul di mulut gawang Marseille.

Remy Cabella memperkecil ketertinggalan Marseille menjadi 5-1 melalui golnya yang tercipta dari umpan Florian Thauvin di menit 74.

Fabinho menutup pesta gol Monaco saat eksekusi penaltinya tak mampu dihentikan kiper Marseille. Penalti itu diberikan wasit akibat pelanggaran Sakai terhadap Jorge di menit 79, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Monaco:
Danijel Subasic, Djibril Sidibe, Kamil Glik, Jemerson, Jorge, Marcos Lopes, Fabinho, Joao Moutinho, Thomas Lemar, Adama Diakhaby, Radamel Falcao

Marseille: Steve Mandanda, Tomas Hubocan, Rolando, Matheus Doria, Hiroki Sakai, Jordan Amavi, Florian Thauvin, Morgan Sanson, Gregory Sertic, Luiz Gustavo, Valere Germain.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017