London (ANTARA News) - Bek Southampton Virgil van Dijk menegaskan dirinya "tidak menyesal" atas gagalnya permintaan transfer dan masih membuka peluang untuk hengkang dari St Mary pada bursa transfer pemain Januari 2018.

Van Dijk dicoret dari skuad tim pertama Southampton oleh manajer Mauricio Pellegrini setelah pemain internasional Belanda itu mengajukan permintaan transfer menyusul adanya ketertarikan dari Liverpool, Chelsea, dan Manchester City pada bursa transfer.

Bek tengah 26 tahun itu kembali bermain, untuk pertama kalinya sejak Januari, saat melawan Palace bulan lalu namun masa depan jangka panjangnya di klub kembali diragukan.

"Yah, banyak hal yang terjadi," kata Van Dijk kepada Fox Sports. "Belajar banyak hal, mendengar banyak hal, melihat banyak hal, dan semua itu. Mendapat pengalaman hidup."

"Saya tidak menyesal untuk apapun. Tentu saja, saya ingin melakukan langkah maju, namun Southampton tidak mau menjual saya, namun Anda merupakan profesional, maka sekarang saya akan memberikan segalanya untuk klub."

"Pada separuh perjalanan musim, mungkin kita dapat melihat apa yang memungkinkan."

Van Dijk saat ini sedang bersama skuad timnas Belanda, yang menjalani pertarungan berat di kualifikasi untuk dapat meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Belanda menghuni peringkat ketiga Grup A, tertinggal tiga poin dari tim peringkat kedua Swedia dan tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen grup Prancis menjelang pertandingan-pertandingan mereka melawan Belarus dan Swiss.

Para juara grup akan lolos otomatis ke putaran final, sedangkan tim-tim peringkat kedua akan memasuki putaran playoff.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/D011)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017