Joel Embiid sepakati kontrak 148 juta dolar AS bersama Sixers

Joel Embiid sepakati kontrak 148 juta dolar AS bersama Sixers

Aksi pebasket Philadelphia 76ers, Joel Embiid (kanan), saat melakoni laga lanjutan NBA melawan Miami Heat di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa (22/11/2016) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Center Philadelphia 76ers dilaporkan menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai maksimum, demikian laman resmi NBA melansir dari TNT dan ESPN.

Adrian Wojnarowski dari ESPN menyebutkan perpanjangan kontrak Embiid dengan Sixers bernilai 148 juta dolar AS.

Jelang dimulainya musim reguler NBA 2017-2018, Embiid laiknya rekan-rekan seangkatannya yang masuk ke NBA melalui Draft 2014 akan memasuki masa tenggat perpanjangan kontrak.

Jika tak perpanjang kontrak, pemain-pemain tersebut akan memasuki status restricted free agent alias berkewenangan untuk mengubah ikatan kontrak mereka dengan tim masing-masing.

Embiid memang kerap dibekap cedera, namun musim lalu ketika ia cukup sehat pebasket kelahiran Kamerun itu menjadi tulang punggung permainan Sixers dengan catatan rata-rata 20,2 poin, 7,8 rebound dan 2,5 blok hanya dalam kisaran 25,4 menit waktu bermain per laga.

Namun, cedera menjadi halangan utamanya dan meski masuk lewat NBA Draft 2014, Embiid menghabiskan dua musim pertamanya di NBA dari ruang perawatan dan pemulihan kebugaran, sementara musim lalu hanya melantai di 31 laga Sixers.

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar