Jakarta (ANTARA News) - MVP alias Pemain Terbaik NBA musim 2016--2017, Russell Westbrook, menorehkan rekor baru sebagai peraih triple-double melawan semua tim di liga bola basket paling bergengsi itu, kecuali tentu saja Oklahoma City Thunder, tim yang dibelanya sejak pertama masuk NBA hingga saat ini.

Westbrook mencatatkan rekor tersebut setelah mengantar Thunder melibas Chicago Bulls 101-69 di United Center, Illinois, dalam rangkaian laga lanjutan NBA 2017-2018, Minggu WIB.

Sementara Westbrook membukukan rekor positif, Los Angeles Clippers justru merasakan kekalahan perdana mereka di musim ini saat menjamu Detroit Pistons di Staples Center.

Blake Griffin dkk dipaksa menyerah 87-96, salah satunya lantaran akurasi tembakan mereka di laga kali ini hanya 33 persen saja.

Berikut ringkasan hasil NBA, Minggu WIB (tuan rumah disebut pertama):

New Orleans Pelicans 123 - Cleveland Cavaliers 101

Cavaliers kalah lagi, untuk kali ketiga dalam empat laga terakhir. DeMarcus "Boggie" Cousins menjadi pelakon utama dalam lakon kekalahan Cavaliers kali ini, ketika ia mengemas triple-double untuk Pelicans lewat 29 poin, 12 rebound dan 10 assist.

Kembalinya Anthony Davis di kubu Pelicans turut meringankan beban Boogie, pebasket dengan alis khas itu membukukan double-double 30 poin dan 14 rebound, sementara Jrue Holiday turut mencatatkan 29 poin dan tujuh assist untuk kemenangan tim tamu diikuti 24 poin dari E'Twaun Moore.

Tim tamu kali ini hanya mendapat pasokan 18 poin dan delapan assist dari Sang Raja, LeBron James, sedangkan Kevin Love meraih double-double 26 poin dan 11 rebound serta Dwyane Wade menyumbangkan 15 poin.


Miami Heat 90 - Boston Celtics 96

Kyrie Irving terus membuktikan bahwa ia sudah tak patut lagi berada di bawah bayang-bayang pemain megabintang lain, dengan membawa Celtics mengatasi Heat lewat 24 poin, empat rebound, tiga assist dan tiga steal yang ia bukukan.

Irving juga mendapat bantuan dari debutan yang tampil cukup konsisten, Jayson Tatum, dengan 20 poin dan lima rebound, serta 16 poin milik Marcus Smart dan 12 poin serta sembilan rebound dari Al Horford.

Pasokan angka Heat berasal dari Goran Dragic dengan 22 poin, Josh Richardson (16), James Johnson (16) dan Kelly Olynyk (14).


Chicago Bulls 69 - Oklahoma City Thunder 101

Westbrook mencapai triple-double melalui 12 poin, 13 rebound dan 13 assist menyokong raihan 20 poin dan lima rebound milik Paul George serta 21 poin dan lima rebound dari Carmelo Anthony.

Tuan rumah yang hanya mampu mencetak 69 poin mendapati debutan mereka, Lauri Markkanen, sebagai pemasok angka terbanyak dengan 15 poin dan delapan rebound.


Memphis Grizzlies 103 - Houston Rockets 89

Lebih dari separuh poin yang diraih Grizzlies dalam kemenangan tersebut disumbangkan para pemain yang melantai dari bangku cadangan. 

Chandler Parsons menjadi penyumbang tertinggi dengan 23 poin, diikuti Mario Chalmers 15 poin dan 14 poin milik Tyreke Evans. Para pemain starting-five mereka justru tak ada yang mencapai dua digit poin.

Di kubu Rockets Clint Capela mengemas double-double 12 poin dan 12 rebound, Ryan Anderson mencetak 22 poin dan tujuh rebound serta James Harden 20 poin dan delapan assist.


Dallas Mavericks 110 - Philadelphia 76ers 112

Sixers meraih kemenangan kedua mereka berkat sumbangan 23 poin, tujuh rebound dan delapan assist Ben Simmons yang mendapat bantuan Joel Embiid berupa 23 poin dan sembilan rebound.

Peraih poin terbanyak tuan rumah adalah Harrison Barnes dengan 25 poin, diikuti Yogi Ferrell dengan 17 poin.


Utah Jazz 96 - Los Angeles Lakers 81

Pemain debutan Donovan Mitchell mencetak 22 poin untuk kemenangan Jazz, membantu raihan double-double 14 poin dan 10 rebound Derrick Favors serta catatan 21 poin, tujuh rebound dan empat assist dari Ricky Rubio.

Bagi Lakers pasokan poin datang dari Brandon Ingram dengan 16 poin serta Jordan Clarkson 15 poin.


Portland Trail Blazers 114 - Phoenix Suns 107

Blazers menghentikan tren kemenengan Suns, meski bintang tim tamu Devin Booker mengemas 34 poin, enam rebound dan enam assist.

Kemenangan Blazers diraih berkat catatan 25 poin, tujuh rebound dan sembilan assist dari Damian Lillard, kemudian 23 poin, lima rebound dan enam assist milik C.J. McCollum serta 17 poin dan sembilan rebound yang diperoleh Jusuf Nurkic.


Los Angeles Clippers 87 - Detroit Pistons 95

Di tengah akurasi rendah Clippers, Blae Griffin membukukan double-double 19 poin dan 11 rebound serta mendapat dukungan 20 poin dari Austin Rivers.

Namun Pistons tetap keluar sebagai pemenang disokong double-double 15 poin dan 17 rebound dari Andre Drummond, dibantu 15 poin Reggie Jackson, 13 poin Langston Galloway dan masing-masing 12 poin dari Avery Bradley serta Tobias Harris.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017