Jakarta (ANTARA News) - Fitur kamera ganda yang kian marak belakangan seakan menjadi fitur wajib yang ditawarkan smartphone, namun tidak demikian dengan F5 milik Oppo.




Resmi diluncurkan hari ini, PR Manger Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengungkapkan alasan mengapa Oppo F5 hanya dibekali single kamera depan 20MP dan single kamera belakang 16MP. 




"Sebenarnya kita tidak following tren, tapi kita creating tren. Ketika tren banyak menggunakan dual camera kita melihat bahwa ada satu kesempatan di mana kita bisa membuktikan dengan satu kamera kita bisa membuat hasil foto selfie yang lebih premier," ujar Aryo dalam peluncuran Oppo F5 di Jakarta, Senin.




"Kita lebih melihat kebutuhan konsumen itu seperti apa tidak semua konsumen membutuhkan dual sampai empat kamera," sambung dia.




Aryo percaya bahwa konsumen Oppo sangat membutuhkan hasil selfie yang benar-benar nyata, makanya menggunakan teknologi kecerdasan buatan pengindera kecantikan alias AI Beauty Recognition Technology.




"Kecerdasan buatan ini mungkin baru kiaa yang membuat di kamera depan, jadi ini adalah lompatan teknologi selfie yang dibuat oleh Oppo," ujar Aryo.




"Mengenai fitur bokeh, sebenarnya Oppo F5 punya fitur seperti itu, dengan single camera bisa menghasilkan bokeh yang cukup baik," lanjut dia.




Lebih lanjut, simak video berikut.









Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017