Baekhyun EXO minta maaf atas komentarnya tentang depresi

Baekhyun EXO minta maaf atas komentarnya tentang depresi

Baekhyun EXO (instagram.com/baekhyunee_exo)

Jakarta (ANTARA News) - Salah satu personel boy group EXO, Baekhyun meminta maaf atas komentarnya mengenai depresi yang beberapa waktu lalu menuai kritik publik.  

Kala itu, dia menyarankan seorang penggemar yang mengaku depresi berhenti minum obat dan mencari solusi yang lebih sehat.

Dalam sebuah tulisan di akun Instagramnya, Baekhyun mengaku menyesal atas ucapannya pada seorang penggemar di acara temu penggemar pada 30 Desember 2017.



Berikut isi tulisan sang penyanyi seperti dilansir Koreaboo:

Halo, ini Baekhyun. Mengenai kontroversi yang terjadi pada sebuah acara yang berlangsung 30 Desember lalu - Aku menulis surat ini sebagai permintaan maaf.

Jujur saja, akhir-akhir ini aku sangat ketakutan dan sangat peka tentang depresi. Selama acara berlangsung, aku banyak berbicara dengan penggemar dan aku menjadi semakin khawatir dan takut.

Aku ingin membuat penggemar itu senang tapi dia terus berbicara tentang hal-hal yang menyedihkan. Aku merasa ada bahaya dari kata-katanya dan kupikir tidak akan bisa melihatnya lagi setelah acara ini.

Aku ingin memberi nasehat, sesuatu yang bisa membantunya Aku ingin menghiburnya dan membantunya. Aku ingin bertindak cepat dan membantunya.

Setelah selesai berbicara dengannya aku terus memikirkannya. Dia depresi dan terlihat sangat sedih dibandingkan yang lainnya. Jadi aku memutuskan untuk mengatakan beberapa kata namun, ada kata-kata yang salah. Aku tidak bisa mengungkapkan perasaanku dalam kata-kata di waktu singkat.

Aku tidak menyiapkan apapun. Aku berkata tanpa berpikir. Aku sangat menyesal atas pilihan kata-kataku saat itu. Yang kuinginkan hanyalah menjadi sumber kekuatan dengan kata-kata itu ..

Bahkan setelah menulis surat ini, aku takut ada beberapa kesalahan dalam surat ini. Namun, aku hanya ingin mengatakan permintaan maaf. Aku ingin meminta maaf kepada dia yang pasti terluka karena kata-kataku.

Aku akan menjadi Baekhyun yang memikirkan kata-katanya dan berpikir dengan lebih baik dalam bertindak.

Sang penggemar yang Baekhyun maksud mengatakan bahwa idolanya itu tak bermaksud buruk. Bagi dia, Baekhyun menjadi sumber kekuataannya melawan depresi.    

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar