Jakarta (ANTARA News) - Pada Agustus tahun lalu, beredar kabar Disney berencana bersaing dengan Netflix dengan meluncurkan aplikasi yang menawarkan streaming video acara TV dan film untuk pelanggannya.

Dinamai House of Mouse, aplikasi ini akan memiliki perpustakaan live action dan konten animasi yang dapat dibagi dengan pengguna aplikasi.

Untuk menciptakan layanan baru ini, Disney rupanya menginginkan seseorang yang tidak asing lagi dengan perangkat mobile dan aplikasi streaming.
 

Menurut Phone Arena, divisi BAMTech Media Disney akan mengumumkan perekrutan Kevin Swint untuk membuat, dan kemudian menjalankan unit ini.

Swint, yang kabarnya akan menjabat SVP dan GM unit Video On Demand Disney, sebelumnya bekerja untuk Samsung di mana dia membantu membuat layanan streaming Milk Music dan Milk Video milik Samsung.

Sebelum itu, Swint bekerja selama lima tahun di Apple untuk menjalankan bisnis film iTunes global. Dan, pada awal karirnya, Swint menjalankan produk dan layanan digital untuk Walmart.

Ketika Disney mengumumkan rencananya menyaingi Netflix, Disney mengatakan akan memperbarui kesepakatannya dengan Netflix yang memungkinkan streaming film terbaru Disney.

Sebagai gantinya, film baru Disney akan tersedia secara eksklusif di Amerika Serikat pada aplikasi streaming Disney itu mulai tahun depan.

Sejauh ini, belum ada kabar dari Disney tentang apa yang akan menjadi pesaing Netflix tersebut. Harga berlangganan juga belum diketahui, namun aplikasi ini akan tersedia di toko aplikasi, mitra TV berbayar, dan dari Disney sendiri.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018