Jakarta (ANTARA News) - Wayne Ellington masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak 32 poin ketika Miami Heat mengatasi tamunya Toronto Raptors 116-109 pada pertandingan terakhir musim reguler lewat overtime, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.  Kendati salah satu kalah dalam pertandingan ini, kedua tim lolos ke playoff.

Miami (bercatatan menang-kalah 44-38) merangsek ke posisi unggulan enam playoff Wilayah Timur berkat kemenangan ini dan sekaligus akibat Milwaukee Bucks kalah pada hari yang sama.

Heat akan menghadapi unggulan ketiga Philadelphia 76ers pada putaran pertama playoff.

Toronto (59-23) sendiri sudah memastikan diri sebagai unggulan pertama Wilayah Timur. Raptors akan memulai pertandingan playoff melawan unggulan delapan Washington Wizards.

Tiga poin Bam Adebayo membuka skor pada babak tambahan, dan setelah itu Miami terus memimpin. Heat memimpin 105-103 berkat lemparan tiga angka Ellington pada 18,8 detik tersisa. Lalu sebuah sentuhan dari Jakob Poeltl pada 8,4 detik terakhir menyamakan kedudukan, dan setelah itu pemain Miami James Johnson gagal mengonversi lemparan.

Selain Ellington, tujuh pemain Heat lainnya menciptakan 10 atau 11 poin, sedangkan Hassan Whiteside menciptakan double-double dengan 10 poin dan 12 rebound.

Kyle Lowry memimpin Toronto dengan 28 poin ditambah 10 rebound dan sembilan assist. DeMar DeRozan mencetak 19 poin dan Poeltl mengemas 16 poin plus 12 rebound, demikian Reuters.


 

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018