Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengatakan akan menurunkan sejumlah pemain muda ketika melawan tuan rumah Arema FC dalam laga lanjutan Go Jek Liga I, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (27/4).

"Saya tetap akan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk menghadapi laga besok lawan Arema FC," kata Peter Butler ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis malam.

Menurut dia, dengan lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain, maka dengan begitu pula pemain muda tim kebanggaan warga Kota Jayapura bisa mendapatkan jam terbang yang lebih banyak.

"Untuk itu, saya harap mereka tetap displin dan ikuti arahan tim pelatih, sehingga bisa raih poin dalam laga esok," katanya tanpa menyebutkan berapa pemain muda yang akan diturunkan pada laga esok.

Melihat kekuatan tim rumah dan posisi pada klasemen sementara yang berbanding terbalik dengan posisi Persipura, Peter mengatakan hal itu tidak bisa dijadikan tolak ukur dalam sepak bola, apalagi ini baru awal musim, sehingga segala sesuatu bisa saja terjadi.

"Kami tetap respek kepada tim Arema FC, posisi di klasemen bukan ukuran tetapi kita tetap mewaspadai tim tuan rumah. Kita harapkan besok bisa raih poin di Malang," kata Peter.

Sementara itu, pemain muda tim yang telah empat kali juara Liga I Indonesia, Rivaldo Fere mengatakan akan menjawab kesempatan yang diberikan oleh pelatih asal Inggris tersebut dengan bermain sesuai instruksi, dengan harapan bisa meraih poin penuh guna menjaga posisi tim tetap pada puncak klasemen.

"Saya optimistis dan akan bekerja keras untuk bisa raih poin. Kami tetap respek pada tim Arema sebagai tim yang besar tapi saya dan rekan-rekan sudah berkomitmen untuk memberikan permainan yang tak kalah menarik untuk merebuh poin," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018