Jakarta (ANTARA News) - Kevin Durant melepaskan dua jumper dan sepasang lemparan bebas untuk membawa timnya lari dalam selisih 9-0 menjelang akhir pertandingan Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB tadi untuk membawa Golden State Warriors menaklukkan tamunya New Orleans Pelicans 121-116 pada Game 2 semifinal Wilayah Barat di Oakland, California.

Stephen Curry kembali bermain setelah sembuh dari cedera lutut untuk mencetak 28 poin yang mengantarkan Golden State memimpin 2-0 dalam seri playoff berformat best-of-seven itu.  Game 3 akan giliran dimainkan di New Orleans Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB, demikian pula Game 4 Senin pagi WIB pekan depan.

Melesatnya Warriors pada saat-saat terakhir itu berbarengan dengan masuknya lagi Curry bertanding pada 6 menit 59 detik terakhir saat Pelicans tergantung pada kedudukan 101-98.

Andre Iguodala mendapatkan poin penting berkat steal yang diakhirinya dengan dunk yang memaksa Rajon Rondo melakukan pelanggaran. Dunk ini sempat tertahan namun kemudian bola masuk jaring. Iguodala lalu menambah poin dengan sebuah lemparan bebas untuk membawa kedudukan kepada 104-98 untuk Warriors.

Durant lalu mengambilalih kepemimpinan dengan sukses pada dua lemparan bebas pertamanya, yang dilanjutkan dengan sepasang lemparan bebas untuk mengubah lagi kedudukan menjadi 110-98 pada 5 menit 15 detik tersisa.

Pelicans sempat menempel pada kedudukan 119-113 berkat lemparan tiga angka Anthony Davis pada 35,9 detik terakhir. Namun kemudian, New Orleans melakukan pelanggaran terhadap Draymond Green yang lalu mengemas dua poin dari dua lemparan bebas.

Baca juga: Cavaliers curi kemenangan di Toronto pada Game 1

Setelah absen selama lima setengah pekan karena cedera, Curry akhirnya bermain selama 27 menit  ketika Warriors melampaui Pelicans sampai 26 poin. Golden State unggul sampai selisih 21 poin ketika Curry masih berada di pinggir lapangan.

Curry berhasil pada delapan dari total 15 lemparan dan lima dari total 10 lemparan tiga angka. Dia juga mempersembahkan tujuh assist.

Golden State telah memenangkan pertandingan kandang playoffnya untuk ke-14 kali berturut-turut. Durant memimpin Warriors dengan 29 poin, sedangkan Green menuntaskan 20 poin, sembilan rebound dan 12 assist.

Iguodala menyumbangkan 15 poin dan Klay Thompson 10 poin untuk Warriors yang telah mengalahkan Pelicans 26 kali dari 28 pertemuan terekhir mereka.

Davis mengkreasi 25 poin, Jrue Holiday 24 dan Rondo 22  poin untuk Pelicans yang tidak pernah sekalipun memenangkan putaran kedua playoff dalam sejarah playoff mereka.

Davis (15 rebound) dan Rondo (12 assist) menuntaskan double-double, sedangkan Nikola Mirotic mengemas 18 poin dan E'Twaun Moore 14 poin.

Kedua tim sama-sama berhasil 13 kali dalam lemparan tiga angka. Golden State total melepaskan 40 lemparan tiga angka, sedangkan New Orleans 37 kali, demikian Reuters.

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018