Selalu ada cara baru dalam aksi teror, tetapi kami percaya Pemerintah Indonesia dapat melalui dalam berbagai situasi ..."
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Australia menngapresiasi disetujuinya pengesahan revisi undang-undang penanggulangan terorisme oleh DPR sebagai bentuk dasar hukum untuk menjaga ketahanan negara Republik Indonesia, kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan di Jakarta, Senin.

“Saya mengucapkan selamat terkait RUU Penanggulangan Terorisme yang telah disetujui DPR pada Jumat lalu. Ini menjadi hal mendasar bagi Pemerintah Indonesia untuk menjaga ketahanan masyarakat dari berbagai aksi teror,” kata Gary, usai melakukan kunjungan kehormatan kepada Wakil Presiden M. Jusuf Kalla.

Baca juga: Wapres terima kunjungan kehormatan Dubes Australia

Terkait serangkaian aksi teror di beberapa wilayah Indonesia beberapa waktu lalu, Gary menyampaikan simpati dari masyarakat Australia.

“Saya sampaikan bahwa kami, Pemerintah dan masyarakat Australia, mengagumi kekuatan masyarakat Indonesia dalam mengatasi ketahanan negara di tengah kondisi sulit dengan beberapa rangkaian peristiwa kemarin,” katanya.

Pemerintah Australia akan terus mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi persoalan terorisme.

“Selalu ada cara baru dalam aksi teror, tetapi kami percaya Pemerintah Indonesia dapat melalui dalam berbagai situasi, dan kami selalu mendukung Indonesia dalam hal ini,” katanya menambahkan.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018