Purwokerto (ANTARA News) - Sekitar 600 warga dari berbagai wilayah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengantre paket sembako murah yang dijual dalam kegiatan Bazar Ramadhan Masjid Baitul Arqom, Perumahan Griya Satria Indah 2.

Dalam kegiatan yang digelar di halaman Masjid Baitul Arqom, Selasa, sebagian warga yang memperoleh kupon tidak sabar menunggu loket penjualan paket sembako murah itu dibuka.

Bahkan, mereka segera berkumpul di depan loket demi mendapatkan kesempatan pertama untuk memperoleh paket sembako murah sebelum seremonial pembukaan kegiatan selesai.

Salah seorang warga, Fatimah mengaku senang dengan adanya kegiatan Bazar Ramadhan di Masjid Baitul Arqom karena menjual paket sembako dengan harga murah.

"Kami sangat terbantu karena harganya jauh lebih murah dari harga di warung. Kalau di warung mungkin bisa lebih dari Rp60.000, sedangkan di sini cuma Rp30.000," katanya.

Warga lainnya, Asih juga mengakui harga paket sembako yang dijual dalam kegiatan tersebut jauh lebih murah jika dibanding dengan harga komoditas sejenis di warung.

Saat ditemui wartawan di sela kegiatan, Ketua Takmir Masjid Baitul Arqom Wahyudin mengatakan Bazar Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

"Pada tahun ini, Alhamdulillah kami (kembali) melaksanakan Bazar Ramadhan yang juga diisi dengan pengobatan gratis, pembagian paket sembako dengan setengah harga, di mana pada tahun ini ada 606 paket yang bisa kami bagikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," katanya.

Ia mengatakan sasaran penjualan paket sembako murah, antara lain asisten rumah tangga di Perumahan Griya Satria Indah 2 serta warga kurang mampu dari Kelurahan Sumampir, Bancarkembar, dan beberapa wilayah Purwokerto lainnya.

Menurut dia, pihaknya ke depan akan terus mengembangkan pola pembagian sembako dan diharapkan bisa dibagikan secara gratis.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018