Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tiga pemain dari skuat tim nasional Swedia dan Swiss akan menjalani hukuman larangan tanding sebagai akumulasi dua kartu kuning yang diterima saat kedua tim bertemu di laga putaran 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sankt Petersburg, Rusia, Selasa.

Di skuat Swedia terdapat nama gelandang serang Sebastian Larsson, yang posisinya digantikan oleh pemain berpengalaman Gustav Svensson, di lini tengah tim.

Svensson akan mendampingi Albin Ekdal di tengah kuartet empat pemain lapangan tengah Swedia, bersama Viktor Claesson di kanan dan Emil Forsberg di kiri, dalam skema 4-4-2 yang tetap diterapkan pelatih Janne Andersson.

Sementara lini depan tetap diisi duet Marcus Berg dan Ola Toivonen.

Di kubu Swiss, kehilangan dua bek senior mereka yakni Stephan Leichsteiner dan Fabian Schaar yang sama-sama meraih kartu kuning di laga pamungkas fase penyisihan grup.

Pelatih Janne Andersson yang kembali menerapkan skema 4-2-3-1 menempatkan Michael Lang di posisi bek kanan dan Johan Djourou sebagai palang pintu menggantikan dua pemain yang absen tersebut.

Penyerang Benfica, Haris Seferovic, juga kembali memulai sejak awal sebagai ujung tombak serangan --setelah di laga sebelumnya diistirahatkan-- ditopang trio Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili dan Steven Zuber.

Pemenang laga ini nantinya akan menantikan pemenang pertandingan 16 besar lain antara Kolombia vs Inggris di perempat final. Laga Kolombia vs Inggris berlangsung Rabu (4/7) dini hari WIB.

Baca juga: Prediksi Swiss vs Swedia; berlomba hapus catatan buruk

Baca juga: Prediksi Kolombia vs Inggris

Baca juga: Firmino cetak gol, haruskah Brazil ganti penyerang di perempat final?


Susunan pemain seturut laman resmi FIFA : 

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Gustav Svensson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen
Pelatih : Janne Andersson

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Michael Lang, Johan Djourou, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Haris Seferovic
Pelatih : Vladimir Petkovic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018