counter

Dugaan kekerasan terhadap gadis kecil Azizah diselidiki

Dugaan kekerasan terhadap gadis kecil Azizah diselidiki

Anggota Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ) Makassar mewarnai kain dengan cap tangan saat memperingati Hari Anak Nasional, di bawah Jembatan Layang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/7/2018). Aksi tersebut sebagai bentuk kampanye stop kekerasan terhadap anak. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Cianjur (ANTARA News) - Polres Cianjur, Jawa Barat, segera menyelidiki dugaan penelataran dan kekerasan terhadap Azizah (9), warga Kecamatan Leles.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Jumat, menjenguk Azizah yang sejak 2 hari terakhir menjalani perawatan di Ruang Samolo RSUD Cianjur. Dia sempat berekomunikasi dengan neneknya.

Kedatangan Soliyah setelah mendapat kabar adanya penolakan terhadap tim P2TP2 Cianjur yang hendak menjenguk dan melakukan advokasi terhadap anak perempuan yang diduga ditelantarkan ayah tirinya itu.

"Keterangan dari neneknya, konsisi Azizah memburuk sejak beberapa waktu lalu setelah mengalami panas tinggi. Bahkan, anak tersebut tidak dapat berbicara dan kondisi tubuhnya terus menurun," katanya.

Baca juga: Polres Karawang tetapkan empat tersangka pencabulan anak

Terkait dengan penelantaran dan tindak kekerasan yang diduga dilakukan ayah tirinya, kata Soliyah, anggota Polsek Leles telah melakukan pemeriksaan kasus tersebut.

Namun, hingga saat ini pihaknya belum bisa memutuskan apakah sakitnya Azizah akibat hal tersebut atau tidak. Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Baca juga: Menteri PPPA: jangan ada lagi kekerasan pada anak

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Bertemu Wan Azizah, Jokowi titip WNI di Malaysia

Komentar