Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Tim nasional Arab Saudi ditahan imbang Iran 0-0 pada perhelatan Group D Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Pada pertandingan itu timnas Arab Saudi yang ditangani pelatih Alshehri Saad Ali terus melakukan penekanan dan pada menit keenam melalui tendangan dari Alkhulaif Ayman Shafiq tapi belum mampu membobol gawang Iran yang dijaga oleh Amini Zazerani Mahdi.

Tidak berselang lama dimana Alselouli Saad Ali (Arab Saudi) pada menit 10 juga melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola melambung ke atas mistar gawang.

Tetapi pada pertengahan babak pertama Iran terus mendominasi permainan dengan melakukan penyerangan dari sayap kanan.

Mereka sesekali juga melakukan tendangan jarak jauh antaranya Asadi Todar Mohammad Amin (Iran) yang mendapat umpan dari Azadi Andizeh (Iran) namun bola masih dapat dihalau oleh Tarmin Abdullah Hassun (KSA-Arab Saudi).

Namun pada babak kedua antara Arab Saudi terus melakukan penekanan guna melakukan berbagai strategi menyerang maupun bertahan.

Terapi pada menit 63` Alkhulaif Ayman Shafiq ?mendapatkan kartu kuning dikarenakan melakukan pelanggaran keras terhadap Rezaghpoor Seyed Abolfazi.

Dan pada menit 75` tim Arab Saudi melakukan pergantian pemain antara Alamri Abdulelah Ali dengan Albassas Mohammad Maizn. Dan untuk Iran Azadi Andizeh Mohamadreza dengan Soltanimehr Mohammad.

Kemudian pada menit 88` Delfi Younes (Iran) mendapatkan kartu kuning pertamanya. Pada babak akhir ini mendapatkan tambahan waktu selama empat menit.

Di sela-sela itu, Abbasian Shahin mencoba peruntungannya namun hanya membentur tiang gawang semata dan hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 0-0.
(T.KR-MFD/B/I015/C/I015)
 

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018