Infinix luncurkan HOT S3X dengan poni dan kecerdasan buatan

Infinix luncurkan HOT S3X dengan poni dan kecerdasan buatan

Setelah meluncurkan Infinix seri Hot S3 sebagai smartphone selfie, kini Infinix meluncurkan Hot S3X dengan tampilan layar poni (notch) serta teknologi kecerdasan buatan (AI), dalam temu media di Jakarta, Senin (20/8/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan Infinix seri Hot S3 sebagai smartphone selfie, Infinix meluncurkan Hot S3X dengan tampilan layar poni (notch) serta teknologi kecerdasan buatan (AI).

“Infinix Hot S3X memiliki tiga fitur utama, yaitu desain, AI dan hardware plus software. Produk ini merupakan evolusi dari Hot S3 yang sudah kita luncurkan sebelumnya,” ujar Spesialis Pemasaran Digital Infinix Indonesia Jefry Fernando Sinaga, dalam temu media di Jakarta, Senin.

Infinix Hot S3X menggunakan layar panel IPS berukuran 6,2 inci fullview. Dibanding pendahulunya, Hot S3X telah dilengkapi dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi, yaitu 500 nits.

Dari segi desain, Hot S3X hadir dengan tiga pilihan warna yaitu milan black, aqua blue, tradewinds grey.

Infinix Hot S3X mengusung kamera depan 16MP yang dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI).

“Sebelumnya 20MP tanpa ada AI, di sini mengembangkan AI selfie untuk mengetahui gender, usia, bentuk wajah. AI juga mempelajari kebiasaan orang tersebut, mengolah jika selanjutnya mengambil foto,” kata Jefry.

Tidak hanya itu, Hot S3X juga dilengkapi kamera ganda belakang, yang dapat menghasilkan efek bokeh, dengan konfigurasi kamera utama 13MP f2.0 dan kamera sekunder 2MP.

“Pada saat mengambil bisa melihat foto bokeh, saat foto dihasilkan bisa re-touch dimana bokeh itu bisa diatur f1-f16,” ujar Jefry.

Kamera belakang Hot S3X juga dilengkapi dual LED flash dengan tingkat kecerahan 120 lux.
 

Infinix Hot S3X (ANTARA News/Arindra Meodia)

 

Selanjutnya, dari segi hardware dan software, Infinix Hot S3X dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon octa-core 430 berbasis Android 8.0. Teknologi AI dibenamkan Infinix di dalam software.

“Qualcomm sendiri, dari sisi prosesor sudah mendukung untuk hal itu,” ujar Senior Manager Marketing Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto, dalam kesempatan tersebut.

Infinix Hot S3X juga dibekali baterai 4000mAh dengan fitur quick charge dan fitur pemindai sidik yang multifungsi.

“Fingerprint scanner bukan cuman buka kunci layar, ambil foto, bisa juga untuk bscroll foto, mengangkat telepon dan merekam pembicaran telepon, bahkan mematikan alarm,” ujar Jefry.

Seperti ponsel kekinian lainnya, Infinix Hot S3X juga telah dilengkapi fitur pemindai wajah atau Face Unlock. Ponsel dengan RAM 3GB dan ROM 32GB ini dibandrol dengan harga Rp2,099 juta dalam flashsale di Lazada pada 31 Agustus 2018.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar