Jakarta (ANTARA News) - Masjid Raya KH Hasyim Asyari di Cengkareng, Jakarta Barat, telah membagikan sekitar 1.000 kupon untuk pengambilan daging kurban kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

"Kupon dialokasikan kepada masyarakat Kelurahan Semanan, Kelurahan Kosambi dan panti asuhan serta panti sosial di luar kelurahan itu," kata Ketua Panitia Kurban Masjid KH Hasyim Asyari, KH Mastur Anwar di Jakarta Barat, Rabu.

Mastur mengatakan hingga saat ini pihaknya telah menerima 11 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Ada kemungkinan jumlah hewan kurban tersebut akan bertambah jika ada orang atau pihak yang masih akan memberikan hewan kurban kepada pengurus masjid.

Sekitar 600 kupon akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid, yaitu warga RW 01 Semanan dan RW 014 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Sisanya kami bagikan kepada warga lainnya termasuk yang tinggal di panti asuhan atau pun panti sosial," ujar Mastur.

Sebelumnya, shalat Idul Adha di Masjid Raya KH Hasyim Asyari telah dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dengan khotib KH Misbahul Munir.

Dalam ceramahnya yang mengangkat tema Meneladani Pengorbanan Nabi Ibrahim AS, khotib Misbahul Munir mengajak umat Islam untuk sabar menghadapi musibah dan maksiat serta membangkitkan kepedulian sosial.

Baca juga: Khotib Masjid Hasyim Asyari: kembangkan kepedulian sosial

Baca juga: Masjid Hasyim Asy'ari tunggu kepastian kurban sapi dari Jokowi

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2018