counter

Canon hadirkan mirrorless full frame pertamanya

Canon hadirkan mirrorless full frame pertamanya

Peluncuran produk Canon Mirrorles Full Frame EOS R (Datascrip Indonesia)

Jakarta (ANTARA News) - Canon kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan keluarga baru dalam produknya Mirrorless full-frame pertama yaitu EOS R dan lensa RF, kamera ini digadang mempunyai fokus tercepat pada kelas nya dengan kecepatan hingga 0.5 detik saja.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal  Canon menjelaskan bahwa mirrorles full frame pertama dari Canon  mempunyai banyak kelebihan dari mirrorless yang lain salah satunya dari keceptan fokus.

"Sistem mirrorless itu adopsi dari DSLR yang dicopot cerminnya jadi disebut mirrorless karena tidak ada lagi cerminnya dan menjadikan body kamera itu menjadi lebih ringkas dan ringan. Untuk keceptan fokus dari kamera EOS R ini memiliki sistem fokus paling cepat di kelas full frame mirrorless, dengan kecepatan mencapai 0.5 detik," ujar Division Manager of Canon Image Communication Product Div, PT. Datascrip, Sintra Wong

Dengan menghadirkan kamera mirrorless pamungkasnya Canon EOS R. Kamera mirrorless full-frame 35 mm pertama dari Canon ini dibekali dengan sensor CMOS 30,3 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8, dengan kecepatan fokus 0,05 detik.
 
Canon memperluas sistem EOS melalui mount 54 mm dengan mengadirkan empat seri lensa RF (RF 50mm f/1.2L USM, RF 24-105mm f/4L IS USM, RF 28-70mm f/2L USM, RF 35mm f/1.8 IS STM), yang didukung dengan tiga jenis adaptor untuk memberikan fleksibilitas dalam menggunakan lensa EF.

”Sistem EOS R menghadirkan kesempurnaan optik untuk menghasilkan gambar dengan kualitas istimewa. Terobosan terbaru dalam sistem EOS R memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna dalam berkreativitas, yang semakin menyempurnakan fotografi dan videografi ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT. Datascrip .

Baca juga: Polaroid OneStep+ bawa kamera instan ke abad 21

Canon memang sudah sejak lama dikenal di masyarakat sebagai pendahulu dari merk kamera yang ada sampai sekarang, kali ini memberikan nuansa yang baru untuk para fotografer agar memudahkan kesehariannya.

"Canon sudah dari dulu menjadi pioner dari merk kamera, dan Canon mirrorless ini hadir untuk memenuhi kebutuhan fotografer dengan mobilitas yang tinggi, dengan bobot yang lebih ringan dan lebih ringkas" kata Sintra Wong

Namun maysarakat harus bersabar untuk menunggu kamera Mirrorless full frame keluaran pertama Canon ini di pasaran karena  rencananya baru hadir pada Oktober 2018.

 Canon EOS R Body Only (BO) dijual dengan harga Rp39.999.000 sedangkan Canon EOS R with lens RF24-105mm f/4L IS USM dijual seharga Rp59.999.000.


Baca juga: Canon sediakan layanan untuk fotografer di Asian Games 2018
Baca juga: Gerai hiburan Canon tersedia di Asian Games 2018
Baca juga: Datascrip Makassar gelar servis lensa gratis Canon

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar