Jakarta (ANTARA News) - "Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy" siap dirilis untuk platform Nintendo Switch, PS4, Xbox one dan PC via Steam.

Pengumuman ini diungkap dalam diskusi panel di event Tokyo Game Show 2018 yang berlangsung di Jepang. Paket game trilogi ini sama dengan versi sebelumnya yang pernah dirilis untuk Nintendo 3DS, menghadirkan tiga game pertama dari seri tersebut dengan peningkatan grafis dan masih banyak lagi.

"Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy" untuk pertama kalinya menandai seri game itu dirilis bagi konsol selain platform Nintendo serta PC. Demikian dilansir vgr.com pada Minggu waktu setempat.

Trilogi game ini menghadirkan "Ace Attorney", sekuelnya "Justice For All" dan sekuel ketiganya "Trials and Tribulations".

"Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy" akan dilengkapi pembaruan visual dan user interface (UI) yang mirip dengan versi sebelumnya di Nintendo 3DS.

Game ini akan diluncurkan pada awal 2019 di Jepang. Game ini juga dikonfirmasikan akan memiliki fitur bahasa Inggris maupun Jepang,namun belum diketahui kapan game itu akan dirilis untuk pasar negara-negara Barat.

"Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy" versi Jepangnya akan dilengkapi dengan edisi kolektor dan e-Capcom Limited Edition.

Game itu mengisahkan pengacara bernama Phoenix Wright yang menyelidiki, menginterogasi dan menegakkan keadilan lewat gayanya sendiri guna memecahka beragam kasus kriminal. 

Masing-masing gamenya memiliki sejumlah kasus yang bisa dimainkan dan saling terhubung satu sama lain, baik dalam hal tersangkanya maupun temanya. Kendati game ini didominasi oleh twist dan sejumlah kejutan, dalam beberapa bagian tertentu seri "Phoenix Wright" juga dikenal dengan nuansa humoris dan lawaknya.

"Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy" disukai oleh beragam pihak karena karakternya yang berkesan dan karikaturnya yang menonjol. Sejauh ini seri game tersebut memiliki enam judul serta beberapa spin-off. Trilogi keduanya belum diumumkan untuk semua platform dan saat ini baru tersedia di Nintendo 3DS dan smartphone. 

Sementara itu game ketujuhnya baru diungkap secara tersirat, belum ada pengumuman resmi yang dibuat dalam diskusi panel di event Tokyo Game Show 2018 tersebut.    
 

Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018