Jakarta (ANTARA News) - Pihak penyelenggara Tokyo International Film Festival (TIFF) 2018 mengumumkan telah menyiapkan acara tambahan berupa Festival Film Tengah Malam yang memutarkan film era 80-an, pada festival sinema yang digelar 25 Oktober-3 November di Tokyo.

"Kami juga telah menambahkan acara Festival Film Tengah Malam yang disebut 'Friday Night ’80s Movies' dengan tiga film yang berfokus pada pahlawan dari tahun 1980-an. Datanglah ke pemutaran kami pada Jumat malam, 26 Oktober," demikian keterangan tertulis TIFF kepada Antara, Selasa.

Adapun film-film yang diputar pada "Friday Night 80s Movies" antara lain "The Terminator (1984)", "A Nightmare on Elm Street (1984)", dan "RoboCop (1987)".

Pihak TIFF menyebutkan bahwa tiga film itu dipilih karena mewakili era emas film 80-an dari genre sci-fi, horor dan action. Tiga film itu diterima di dunia kendati dibuat dengan anggaran yang tidak besar.

Tidak hanya itu, TIFF 2018 juga akan memutarkan film dokumenter terbaru "Nekkyo Sengen" yang disutradarai Kazuyoshi Okuyama sebagai salah satu program Khusus.

Dalam film dokumenter itu, sutradara menceritakan kisah direktur perusahaan karismatik, Atsuhisa Matsunaga, yang sakit parkinson saat mendirikan sebuah perusahaan.

Baca juga: Film garapan Garin Nugroho bakal diputar di TIFF 2018

Baca juga: 200 judul film bakal diputar di TIFF 2018

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018