Jakarta (ANTARA News) - Thierry Henry masih mencari kemenangan perdananya sebagai pelatih AS Monaco setelah tim asuhannya takluk 0-1 di markas Reims, Stade Auguste-Delaune, Reims, Prancis, pada Minggu dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Prancis, Mathieu Cafaro menjadi pencetak gol semata wayang di laga ini berkat golnya yang tercipta pada menit ke-24.

Hasil ini membawa Reims menghuni peringkat ke-8 dengan koleksi 17 poin, sedangkan Monaco masih terpuruk di peringkat ke-19 dengan tujuh poin.

Henry mewarisi tugas berat di mana sang juara 2017 belum mencatatkan kemenangan lagi sejak pekan pembukaan musim Liga Prancis, setelah mereka kemasukan gol Cafaro dalam laga yang berakhir dengan masing-masing tim hanya memiliki sepuluh pemain.

Gol Cafaro tercipta dari operan Xavier Chavalerin di sisi kiri. Cafaro kemudian menaklukkan kiper Diego Benaglio untuk mencatatkan gol keduanya musim ini. Terdapat keraguan bahwa Cafaro berada dalam posisi offside ketika mendapat operan, namun peninjauan VAR mengonfirmasi bahwa gol tersebut sah.

Monaco berusaha membalas dan mereka memiliki peluang melalui upaya Moussa Sylla yang masih melebar pada menit ke-37. Semangat Monaco makin menyala ketika Reims harus bermain dengan sepuluh pemain karena Alaixys Romao diusir keluar lapangan oleh wasit.

Henry melakukan beberapa perubahan saat turun minum, menarik keluar Sylla dan Youri Tielemans untuk menggantikan mereka dengan Radamel Falcao dan Pele. Bagaimanapun, legiun Guinea Bissau itu juga mendapat kartu merah pada menit ke-71 setelah ia menerima kartu kuning kedua.

Mereka hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian ketika Falcao meneruskan umpan silang Samuel Grandsir untuk menuju gawang, namun kiper Eduardo Mendy mampu melakukan penyelamatan.

Reims sukses mempertahankan keunggulan dan ini merupakan kemenangan beruntun kedua mereka di liga setelah sebelumnya mereka menjalani delapan pertandingan tanpa kemenangan. Namun catatan tanpa kemenangan masih berlanjut untuk Monaco, dan klub kerajaan tersebut masih berkubang di zona degradasi.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:
Reims (4-2-3-1): Mendy, Foket, Engels, Abdelhamid, Konan, chavalerin, Romao, Oudin (Dia 66'), Martin (Fontaine 55'), Cafaro (Doumbia 85'), Chavarria

Monaco (4-3-2-1): Benaglio, Toure, Jemerson, Glik, Henrichs, Tielemans (Pele 46'), Bennasser, Diop (Grandsir 61'), Golovin, Chadli, Sylla (Falcao 46')

Baca juga: Bordeaux curi satu poin di kandang Lyon

Baca juga: Gol tunggal Rafael Leao amankan kemenangan Lille atas Caen

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, PSG semakin sulit dikejar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018