counter

Lebih baik kapas atau tisu basah untuk bersihkan makeup?

Lebih baik kapas atau tisu basah untuk bersihkan makeup?

Makeup Artist Bubah Alfian di Jakarta, Jumat (16/11/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - Sebagian Anda mungkin menggunakan tisu basah untuk membersihkan makeup. Namun apa tisu basah lebih baik ketimbang kapas? 

"Lebih baik menggunakan kapas. Tidak ada kandungan lainnya. Kapas untuk membersihkan lebih bagus (daripada tisu basah)," ujar Makeup Artist Bubah Alfian dalam acara peluncuran Nivea Micellair Skin Breathe Xpert di Jakarta, Jumat. 

Saat membersihkan riasan terutama di bagian mata dan bibir, sebaiknya tekan beberapa detik kapas yang sudah dibubuhi pembersih makeup, lalu sapukan kapas ke sisi bagian yang ingin dibersihkan. 

Menurut Bubah, Anda harus benar-benar memastikan wajah bersih tanpa sisa makeup sedikit pun. Bila tidak, saat Anda mengaplikasikan riasan baru, riasan itu tak akan menempel pada kulit wajah secara sempurna. Selain itu, sisa makeup yang tertinggal di wajah bisa memicu masalah salah satunya jerawat. 

"Kalau enggak dibersihin secara bagus makeup-nya, nanti saat pakai makeup lagi, dia enggak bisa menyatu (dengan kulit)," kata dia. 

Hal senada diungkapkan Brand Manager Nivea Face, PT Beiersdorf Indonesia, Sharita Lefana. Menurut dia, tisu basah tidak mengandung makeup remover sehingga tak akan tuntas membersihkan makeup, ketimbang membubuhkan pembersih riasan pada kapas. 
 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar