Jakarta (ANTARA News) - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 menjadi momen untuk berbelanja bagi sebagian besar orang, tak terkecuali aktris Dian Sastrowardoyo.

Ibu dua anak tersebut mengaku hampir tiap minggu melakukan belanja online. Untuk Harbolnas dia mengaku telah mengincar sejumlah barang untuk dibeli.

Dian pun memberi saran agar menggunakan kesempatan promo yang diberikan e-commerce untuk membeli barang-barang prioritas.

"Beli barang yang ingin dibeli, barang yang kita butuh. Jangan sampai kita habiskan promo secondary needs," ujar Dian, yang ditemui seusai temu media Bukalapak di Jakarta, Senin.

Pemeran Cinta dalam film "Ada Apa Dengan Cinta" itu juga menekankan perlunya strategi untuk berbelanja online. "Kalau bisa browsing dari sekarang, udah mengincar," kata dia.

Barang-barang yang sudah diincar dapat ditandai dengan fitur favorite atau whish list yang biasanya ada dalam aplikasi e-commerce.

Dia juga menyarankan untuk membaca keterangan barang dengan teliti.

Namun, saat dihadapkan dengan pilihan barang yang sama dari berbagai macam penjual yang berbeda, Dian mengaku lebih memilih barang dengan harga yang paling mahal.

"Kalau mau aman beli yang paling mahal," ujar Dian.

Baca juga: Bukalapak tambah server hadapi Harbolnas

Baca juga: Kiat belanja daring Harbolnas saat sepi pengunjung

Baca juga: Kiat berbelanja aman di Harbolnas

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018