Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Southampton, Ralph Hassenhuettl, memberikan apresiasi kepada para suporter saat timnya berhasil mengalahkan Arsenal 3-2 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu.

Hassenhuettl mengaku bangga dan menikmati momen kemenangan perdananya bersama Southampton, tim yang baru didampinginya dalam dua pertandingan terakhir.

"Tentu bangga. Saya menikmati setiap momen hari ini, pertandingan fantastis yang kami mainkan dan suporter yang luar biasa," kata Hassenhuettl dalam komentar purnalaga yang disiarkan laman resmi Southampton.

"Ketika kami mengubah skor menjadi 3-2 itu situasi tidak bisa dipercaya dan saya pikir atap stadion bakal runtuh," ujarnya menambahkan.

Hassenhuettl memuji atmosfer yang dihadirkan para pendukung tuan rumah di St. Mary's sepanjang laga.

Ia menyebut dengan kemenangan yang diraih para suporter akan pulang dengan harapan Southampton bisa melepaskan diri dari situasi tak menguntungkan yang mendera dalam beberapa pekan terakhir.

"Anda bisa merasakan itu permainan yang kami ingin tunjukkan dan suporter mengapresiasi serta turut merasakan bahwa tim melakukan segalanya untuk meraih kemenangan," kata Hassenhuettl.

Baca juga: Southampton hentikan catatan tak terkalahkan Arsenal

Mantan pelatih RB Leipzig itu juga meyakini timnya memang patut menang karena terus berkomitmen untuk menguasai bola dan menciptakan peluang.

"Saya pikir kami pantas menang hari ini. Kami mengerahkan semua kemampuan dan sangat berkomitmen untuk menguasai bola serta menciptakan banyak peluang, lebih banyak dibanding Arsenal saya pikir," katanya.

Kendati demikian, Hassenhuettl menegaskan bahwa kemenangan tersebut baru langkah pertama dari titian Southampton berupaya tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris.

"Ini langkah pertama, langkah besar tapi tidak lebih dari itu. Kami harus terus berkembang dan akan melakukannya," kata Hassenhuettl.

"Ketika kami menghadapi Huffersfield pekan depan itu akan menjadi pertandingan sulit lagi, namun kami menantikannya," pungkasnya.

Kemenangan tersebut untuk sementara mengangkat Southampton dari zona degradasi ke urutan ke-17 dengan koleksi 12 poin.

Baca juga: Debut Hassenhuettl latih Southampton berbuah kekalahan

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018