Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, MNEK, baru-baru ini hadir di TV Report di Seoul untuk mendiskusikan musiknya bersama penggemar di Korea, dan akan memulai kerja dengan BTS.

Selama wawancara, MNEK ditanya apakah dia tahu tentang berapa banyak penggemar di Korea. Dia menjawab,“Sejujurnya, saya tidak tahu. Saya pikir banyak penggemar yang mendengar tentang saya melalui BTS. Seperti yang Anda ketahui, salah satu lagu yang saya tulis termasuk dalam album ‘Love Yourself’."

"Saya menerima banyak pesan positif di media sosial dari penggemar [BTS]. Jika orang-orang mengenal saya di Korea, mungkin berkat mereka.”

Dikutip dari Soompi, Jumat, sebelum mengungkap kerja bareng membuat album, MNEK sempat memuji grup BTS karena terlihat “sangat berbakat dan sangat baik” selama wawancara dengan Billboard saat mereka memenangkan penghargaan.

MNEK berkomentar,“Saya belum dapat bertemu dengan mereka. Kami dapat merencanakan kolaborasi ini melalui produser di Amerika Serikat. Ketika saya putus dengan yang lain, jadi saya mengalami kesulitan. Saya menulis dua lagu berjudul 'Phone' dan Mouth' saat itu."

Dia melanjutkan, " Pada saat itu, ‘Mouth’ bercerita tentang perpisahan antara pasangan dan kesedihan hati yang hancur. Liriknya berubah setelah [trek] tersebut pergi ke BTS."

Menurut MNEK, melodi lagu tersebut bergaung bersama mereka dengan memiliki sisi 
menyenangkan dari musik meskipun bahasanya berbeda.

"[musik] masih menghubungkan kita. Karena [musik] memiliki sesuatu yang dapat kita kaitkan,” tambah MNEK.

MNEK baru-baru ini merilis album "Language" pada September lalu dan akhirnya dapat bertemu dengan RM BTS ketika dia melakukan perjalanan ke Korea.

Bahkan, keduanya mengabdikan momen dengan berbagi foto pertemuan mereka melalui akun Twitter.

Pewarta: Ani Apriliani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018