counter

MediaTek bidik chip untuk ponsel flagship

MediaTek bidik chip untuk ponsel flagship

MediaTek hadirkan chip Helio P90 dengan AI fotografi. (HO/Mediatek)

Jakarta (ANTARA News) - Produsen chipset MediaTek dikabarkan akan menyiapkan perangkat keras untuk ponsel flagship, yang sudah mendukung untuk disisipi kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Chipset buatan MediaTek selama ini digunakan di ponsel kelas menengah hingga entry level karena teknologi yang ditawarkan mendukung untuk segmen tersebut. 

MediaTek biasanya mengembangkan chip untuk penyimpanan optik, pemutar DVD, televisi dan juga ponsel, dengan performa yang cukup tinggi, namun, harganya terjangkau, seperti diberitakan Digitimes.

Bisnis tersebut cocok untuk mendongkrak produsen gawai yang terlambat masuk ke pasar, namun, ingin mengejar ketinggalan. Pertumbuhan teknologi di gawai yang pesat menyebabkan produsen harus terus berinovasi, MediaTek akhirnya kesulitan untuk masuk ke pasar yang lebih tinggi dengan cara ini,

Pusat riset dan pengembangan MediaTek dikabarkan melakukan terobosan dengan mengembangkan chip yang mendukung kemampuan kecerdasan buatan.

Melansir Phone Arena, MediaTek akan menjual chip ini ke berbagai sektor, termasuk komputer, komunikasi, gawai dan industri mobil. 

MediaTek dikabarkan sudah menemui Apple, Samsung dan XIaomi untuk menjajaki peluang kerja sama.

Baca juga: Mediatek kembangkan chipset 5G
Baca juga: MediaTek hadirkan chip Helio P90 dengan AI fotografi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar