Jakarta (ANTARA News) - Pesta kembang api memeriahkan pergantian malam tahun baru di kawasan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara, pada Selasa dinihari tepat pukul 00.00 WIB.
 
Pesta kembang api dimulai setelah pembawa acara di panggung hiburan di Pantai Carnaval, Ancol menghitung mundur mulai dari hitungan ke-10.
 
Puluhan ribu pengunjung terlihat antusias menyaksikan pesta kembang api sebagai tanda pergantian malam. tahun baru. "Tidak main-main, pesta kembang api musikal ini akan berdurasi 13 menit dengan panjang 600 meter," kata Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.
   
Pesta kembang api pun tidak hanya di Pantai carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol memiliki tiga titik pesta kembang api lainnya yaitu di Danau Monumen, Pantai Festival, dan Putri Duyung Ancol. 
 
Ancol bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta menggelar panggung musik "Gempita 2018" di Pantai Carnaval yang dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama seperti Noah, Wali, Armada, Nev plus Dea, Limbad dan lainnya. 
 
"Konser musik yang akan dimulai dari pukul 19.00 WIB ini dipandu oleh MC tersohor yaitu Andika Pratama, Ayu Dewi dan Nirina Zubir. Selain diajak bernyanyi dan berjoget, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan pesta kembang api," kata Rika. 
 
Selain di Pantai Carnaval, Panggung Ambang Pantai Lagoon juga akan menghadirkan pertunjukkan yang tidak kalah serunya. Virgoun dan Souljah akan memeriahkan dengan lagu-lagu andalan.
 
Pada panggung ini juga diisi oleh penampilan tarian etnik kolaborasi nusantara, modern percussion, serta yang ditunggu-tunggu adalah Jakarta Musical Fireworks. 
 
Usai menyaksikan pesta kembang api di Pantai Carnaval, ribuan pengunjung mulai membubarkan diri untuk kembali ke parkiran untuk mengambil kendaraannya yang terpakir di tempat parkir.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019