counter

Apple beli startup AI untuk kembangkan Siri

Apple beli startup AI untuk kembangkan Siri

ilustrasi (www.phonearena.com)

Jakarta (ANTARA News) - Apple membeli perusahaan rintisan bernama PullString asal San Fransisco yang memiliki spesialisasi dalam mengembangkan kecerdasan buatan (AI) untuk aplikasi perintah suara.

Laman The Verge menuliskan tidak diketahui berapa nilai transaksi dalam akuisisi ini, namun diperkirakan berada di bawah 100 juta dolar, namun, berada di atas dana 44 juta dolar yang berhasil dikumpulkan PullString selama ini. 

PullString didirikan pada 2011 oleh Oren Jacob, yang juga menjabat sebagai CEO. Jacob sebelumnya menjadi pimpinan teknologi di Pixar.

PullString dikenal berkat perangkat lunak yang berada dibalik sistem suara yang dipakai di mainan, salah satunya boneka yang bisa berbicara Hello Barbie dari perusahaan Mattell.

PullString tidak hanya memasok sistem untuk mainan, tpai, mereka juga pernah membantu Amazon untuk mengembangkan asisten suara Alexa serta Google untuk Google Assistant.

Apple kemungkinan besar akan menggunakan PullString untuk mengembangkan fitur-fitur di Siri yang selama ini dianggap tertinggal dari Amazon dan Google.



Baca juga: Apple siapkan Siri untuk Piala Dunia

Baca juga: Bosan suara Siri? Pasang Alexa di Apple Watch dengan Voice in a Can

Baca juga: Apple cari insinyur untuk tingkatkan kemampuan dan IQ Siri

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar