Sepak Bola Dunia

Tim nasional Argentina kembali panggil Lionel Messi

Tim nasional Argentina kembali panggil Lionel Messi

Lionel Messi berseragam tim nasional Argentina.(REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Nama Lionel Messi telah dimasukkan ke dalam skuat tim nasional Argentina untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia tahun lalu di Rusia dan akan bermain pada setidaknya satu dari pertandingan persahabatan mereka melawan Venezuela dan Maroko bulan ini.

Penyerang Barcelona itu memilih untuk mengambil cuti panjang setelah negaranya tersingkir di babak 16 besar oleh Prancis pada Piala Dunia.

Namun, pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni mengatakan pada Januari bahwa ia memiliki "perasaan bagus" tentang kembalinya Messi untuk membela negaranya dan memasukkannya bersama 30 pemain lainnya.

"Leo telah dipilih, kami akan memutuskan nanti apakah ia memainkan satu atau dua pertandingan, saya akan membuat keputusan itu," kata Scaloni yang dilansir The Guardian pada Jumat.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Argentina dengan 65 gol, tetapi ia sering dikritik karena performanya tidak sama seperti saat bermain untuk klubnya.

Ia bergabung dengan skuat tim nasional Argentina yang membawa empat penjaga gawang, 10 pemain yang bermain di Argentina tetapi ada nama Sergio Agüero, Gonzalo Higuaín atau Mauro Icardi.

Gelandang West Ham Manuel Lanzini juga kembali ke tim nasional untuk pertama kalinya setelah menderita cedera lutut beberapa hari sebelum Piala Dunia berlangsung.

Baca juga: Argentina tegaskan Messi tidak pernah tinggalkan timnas

Baca juga: Maradona menafikan Messi dari perdebatan tentang pemain terbaik dunia

Penerjemah: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Vaksin COVID-19 nonaktif buatan China masuki uji coba tahap 3 di Argentina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar