Rute Korea Selatan Jeju (CJU) - Seoul (GMP) merupakan rute penerbangan tersibuk di dunia; Kuala Lumpur (KUL) - Singapura (SIN) raih predikat sebagai rute penerbangan internasional tersibuk di dunia dua kali berturut-turut

Temuan kunci:

1. Kuala Lumpur (KUL) - Singapura (SIN) merupakan rute internasional tersibuk di dunia dengan total penerbangan mencapai 30.187 penerbangan; KUL menjangkau dua dari lima pasar penerbangan internasional tersibuk di dunia.

2. Rute penerbangan Incheon (ICN) - Osaka (KIX) mengalami peningkatan volume penerbangan hingga 2.223 penerbangan.

3. Rute tersibuk di dunia, Korea Selatan Jeju (CJU) - Seoul (GMP), juga merupakan rute terpendek di dunia, dengan total 79.460 penerbangan, diikuti oleh Melbourne (MEL) - Sydney (SYD) dengan 54.102 penerbangan.

4. 30 persen dari rute internasional tersibuk di dunia beroperasi dari Hong Kong International Airport (HKG), yang masuk dalam daftar 20 pasar internasional tersibuk di dunia.

5. Singapura (SIN) merupakan destinasi terpopuler untuk rute jarak jauh tersibuk di Asia Pasifik, dengan total enam kedatangan di SIN.

6. Tokyo (NRT) - Taipei (TPE) kini masuk dalam daftar 20 rute internasional tersibuk di dunia, dengan 13.902 penerbangan.

SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- OAG, penyedia data dan informasi perjalanan dunia, hari ini mempublikasikan daftar Rute Penerbangan Tersibuk di dunia. Laporan yang didasarkan pada volume penerbangan ini mencakup informasi seputar on-time performance (OTP) dan frekuensi maskapai di tingkat rute, baik domestik dan internasional.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190325005781/en/

15 dari 20 rute internasional tersibuk dan 13 dari 20 rute domestik tersibuk di dunia berada di Asia Pasifik. Untuk dua tahun berturut-turut, Kuala Lumpur (KUL) - Singapura (SIN), yang mengoperasikan 30.187 penerbangan setiap tahunnya, menjadi rute internasional tersibuk di dunia. Tepat dibelakangnya adalah Hong Kong (HKG) - Taipei (TPE) dengan total 28.447 penerbangan.

Sementara itu, Jakarta (CGK) - Singapura (SIN), Hong Kong (HKG) - Shanghai (PVG) dan Jakarta (CGK) - Kuala Lumpur (KUL) masing-masing menempati tiga tempat lainnya, mengingat tingginya permintaan terhadap maskapai berbiaya rendah, khususnya yang terbang dari Jakarta dan Kuala Lumpur.

"Dominasi Asia pada rute tersibuk di dunia merefleksikan pertumbuhan pariwisata kawasan ini, khususnya di Great Bay Area," ujar Head OAG ASPAC Mayur Patel. "Selain Hong Kong, yang memainkan peran strategis dalam menghubungkan banyak rute, Singapura, Kuala Lumpur, dan Jakarta telah menjadi 'segitiga emas' baru di Asia, seperti halnya di rute penerbangan di Amerika Serikat di Boston, New York, dan Washington."

Asia Pasifik adalah rumah dari banyaknya pasar yang berkembang pesat. Rute Tokyo (NRT) - Taipei (TPE) untuk pertama kalinya masuk daftar 20 rute internasional tersibuk (13.902 penerbangan). Rute Incheon (ICN) - Osaka (KIX) berkembang cukup signifikan tahun ini, bertambah 2.223 penerbangan. Rute internasional kunci lainnya yang berkembang adalah Bangkok (BKK) - Hong Kong (HKG) dan Hong Kong (HKG) - Beijing (PEK), yang masing-masing naik satu peringkat ke posisi 11 dan 12, dan Bangkok (BKK) - Singapura (SIN) yang berhasil naik dua peringkat ke posisi sembilan.

Untuk informasi lebih lanjut seputar rute internasional dan domestik tersibuk di dunia, klik disini.

Tentang OAG

OAG adalah penyedia data perjalanan global terkemuka yang berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan dan inovasi industri penerbangan sejak 1929. Dengan dukungan jadwal dan data status terbesar di dunia, dan perangkat analitik termutakhir, kami memungkinkan pelanggan kami untuk membuat keputusan yang lebih baik, beradaptasi lebih baik terhadap perubahan zaman, dan menciptakan pengalaman konsumen yang luar biasa.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  www.oag.com dan ikuti kami di Twitter @OAG Aviation.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190325005781/en/

Kontak

Media:
Katy Ludwell
OAG
katy.ludwell@oag.com
+44 (0) 1582 695334

Sumber: OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019