Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Gelandang Arema FC Konate Makan mengatakan, fokus sepanjang laga menjadi kunci skuatnya menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 4-0 di babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

"Alhamdulillah kami menang 4-0 dan lolos ke semifinal. Tim tampil fokus dalam menjalankan strategi pelatih," ujar Konate Makan, yang membuat dua gol di laga tersebut, usai pertandingan.

Menurut pemain asal Mali itu, para pemain Arema FC menunjukkan kerja keras dan berhasil memelihara motivasi untuk memenangkan laga.

Padahal, Konate dan rekan menyadari bahwa melawan Bhayangkara yang datang sebagai juara Liga 1 Indonesia 2017 dan peringkat ketiga Liga 1 Indonesia 2018 tidak akan mudah.

Baca juga: Arema FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2019

"Bhayangkara memiliki statistik yang bagus di Piala Presiden 2019. Namu kami berhasil menang. Terima kasih juga untuk suporter kami Aremania," kata pesepak bola berusia 27 tahun itu.

Arema FC berhasil melaju ke semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2019 usai menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 4-0 di babak delapan besar yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Konate Makan menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah melesakkan dua gol dan satu assist untuk timnya.

Gol Konate hadir di menit ke-10 dan 78' sementara pada menit ke-40' dia memberikan assist untuk gol bek sekaligus kapten Arema Hamka Hamzah. Gol keempat Arema dilesakkan oleh Riky Kayame di menit ke-90+3.

Baca juga: Arema FC kontrak Makan Konate

Hasil ini membuat Arema semakin mendekat ke gelar juara keduanya di Piala Presiden setelah sebelumnya skuat berjuluk Singo Edan itu meraihnya pada tahun 2017.

Di babak semifinal Piala Presiden 2019 yang berlangsung awal April dengan format kandang-tandang, Arema akan menghadapi Kalteng Putra. ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019