Soreang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa ribuan buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh#01 di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

"Sampurasun, sadayana, sae, kumaha damang," sapa Jokowi mengawali pidato politiknya dan langsung dijawab ribuan buruh, "sae."

Jokowi juga menyatakan kegembiraannya bisa datang ke Soreang dan disambut meriah relawan buruh, relawan pekerja, yang dipelopori KSPSI Pak Andi Gani Nena Wea dan seluruh relawan yang hadir.

Saya, kalau datang ke Jabar, khususnya Bandung ini betul-betul merasa telah melihat Indonesia. Bandung dan Jabar adalah miniaturnya Indoensia. Kenapa, karena mayoritas suku di sini memang Sunda namun suku-suku lain hidup rukun berdampingan," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini juga memuji kerukunan di Jawa Barat, karena semua suku dan agama hidup rukun berdampingan.

"Inilah yang terus harus kita jaga dan rawat. Kita jaga ukhuwah islamiyah dan wathaniyah," katanya dalam Apel Akbar Kesetian Tegak Lurus untuk Jokowi.

Kampanye terbuka ini juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir serta Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung dan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding.

Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 itu akan memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden serta calon anggota legislatif.

Untuk pemilihan presiden diikuti  pasangan capres dan cawapres nomor urut 01  Jokowi-KH Ma'ruf Amin, dan nomor urut 02  Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. *

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019