Playoff NBA

Durant pimpin Warriors terkam Rockets 104-100

Durant pimpin Warriors terkam Rockets 104-100

Forward Golden State Warriors Kevin Durant (35) berusaha diblok guard Houston Rockets Iman Shumpert (1) dalam pertandingan pertama semifinal playoff Wilayah Timur di Oracle Arena, Minggu malam waktu AS 28 April 2019 (REUTERS/USA TODAY Sports/Kyle Terada)

Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant mencetak sembilan poin pada 5 menit 35 detik terakhir, sedangkan Stephen Curry memuntahkan tiga lemparan tiga angka pada 25,9 detik terakhir untuk membawa Golden State Warriors menyudahi perlawanan Houston Rockets 104-100 pada Game 1 semifinal Wilayah Barat di Oakland, California, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB ini.

Durant juga menciptakan poin tertinggi tim yang kelimanya dengan 35 poin.

Pertandingan kedua putaran kedua playoff berformat best-of-seven antara unggulan utama Warriors dan unggulan keempat Rockets itu masih akan digelar di Oakland, Selasa malam atau Rabu pagi WIB.

Dalam pertandingan sengit yang diwarnai oleh rangkaian kegagalan memasukkan lemparan tiga angka dan turnover, Warriors diserikan 89-89 pada enam menit tersisa sebelum Durant mendikte permainan.

Dua lemparan bebasnya pada 5 menit 35 detik tersisa membuat Golden State mengungguli lawannya, sedangkan tiga lemparan bebas dan dua lemparan bidang lapangan dari dia membawa Warriors menjauh 100-95 pada 1 menit 26 detik tersisa.

Tetapi sebuah lemparan tiga angka dari James Harden membuat Houston mengemas dua poin, sebelum Curry membalasnya dengan lemparan tiga angka yang efektif.

Sebuah dunk dari Harden pada 21,3 terakhir membuat Rockets terus menempel. Ketika Chris Paul mencuri bola dari Durant, Houston mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Tetapi Paul tak bisa membuat Eric Gordon mengubah steal dari Warriors menjadi poin. Paul malah dikenai technical foul kedua yang membuatnya harus dikeluarkan lapangan pada 4,4 detik tersisa. Dan Curry sukses menjadi algojo untuk lemparan bebas guna menyempurnakan kemenangan Warriors.

Durant sukses pada 12 dari total 15 lemparan yang dia lepaskan untuk Golden State yang tetap menang meskipun melakukan 20 turnover atau salah umpan.

Curry (18 poin), Andre Iguodala (14 poin), Draymond Green (14 poin) dan Klay Thompson (13 poin) juga mencatat double figure untuk Warriors yang berambisi menjadi juara NBA ketiga kali berturut-turut.

Harden juga mencatat 35 poin untuk Rockets. Dia cuma berhasil pada empat dari total 16 lemparan tiga angka dan dia mendapatkan 13 poin dari total 14 lemparan bebas.

Eric Gordon menyumbangkan 27 poin dan Paul 17 poin untuk Rockets yang menghadapi Warriors dalam playoff untuk keempat kali dalam lima musim terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Joel Embiid ngotot bermain meski cedera

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar