Tiga produk ini paling diburu saat belanja online jelang Lebaran

Tiga produk ini paling diburu saat belanja online jelang Lebaran

ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Bulan Ramadhan membawa berkah untuk semua, termasuk bagi penjualan online yang mengalami peningkatan transaksi.

Lazada mencatat ada tiga produk yang paling banyak dicari saat Ramadhan hingga menjelang lebaran yakni kategori fesyen, elektronik dan kosmetik.

"Yang paling laku jelang lebaran itu fesyen, diikuti sama elektronik dan juga make up, tiga produk ini yang paling utama banyak dicari," kata Head of Mobile Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro, dalam acara Lazada Ramadhan Berkah di Jakarta, Kamis.

Haikal mengatakan menjelang Lebaran itu banyak masyarakat mencari gamis, baju koko dan baju untuk lebaran lainnya.

Selain fesyen, produk lain yang ikut meningkat penjualannya adalah barang elektronik seperti telepon genggam produk rumah tangga dan produk lainnya.

"Biasanya produk elektronik menyusul produk fesyen mengambil momen menjelang lebaran," katanya.

Menurut dia, masyarakat memanfaatkan gaji 13 atau tambahan keuangan untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan salah satunya elektronik.

Produk ketiga yang paling laku dan banyak dicari adalah healty and beauty seperti masker, dan make up (kosmetik) dan keperluan wanita lainnya.

"Ramadhan ini keajaiban, pengunjung Ramadhan biasanya trafik naik, dilihat dari tangga kenaikannya tinggi," kata Haikal yang enggak menyebutkan angka kenaikannya.

Ramadhan Berkah
Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono (kiri) menyerahkan secara simbolis donasi untuk Yayasan Smile Train Indonesia untuk membantu operasi anak bibir sumbing dalam program Senyum Baru untuk Indonesia di Jakarta, Kamis (9/5/2019). (ANTARA News/Laily Rahmawaty)


Bulan Ramadhan ini destinasi belanja dan jualan online Lazada Indonesia mengadakan program Lazada Ramadhan Berkah dengan tema "Berkah Untuk Semua".

Chief Marketing Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan Ramadhan momentum penting bagi Lazada dan untuk semua masyarakat Indonesia.

"Ramadhan kali ini kami siapkan kegiatan dan promo menarik, agar bersama-sama masyarakat merayakan momentum lebaran," kata Monika.

Beberapa program tersebut yakni Senyum Baru untuk Indonesia, yakni program sosial berbagai kebahagian bersama anak-anak bibir sumbing dan langit-langit.

Melalui program ini setiap belanja Rp100 ribu, senilai Rp1.000 akan didonasikan untuk operasi anak-anak bibir sumbing. Targetnya tahun ini sebanyak 200 anak di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua akan dioperasi.

Program lainnya adalah promo-promo menarik Lazada seperti Diskon terGILA 99 persen, Crazy Flash Sale, dan Slash It!.

"Promo menarik ini diharapkan dapat membantu meningkatkan bisnis para 'seller' Lazada selama bulan Ramadhan, sehingga dapat menjadi berkah yang luar biasa bagi para seller," kata Ferry Kusnowo Chief Customer Experience Lazada.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Performa dua lipa rebut hati ribuan penonton

Komentar