counter

Tenis

Naomi Osaka ingin tetap Nomor 1

Naomi Osaka ingin tetap Nomor 1

Petenis Jepang Naomi Osaka (REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka bertekad untuk tetap bertengger sebagai petenis nomor satu dunia pekan ini di tengah kejaran Simona Halep yang cuma berselisih satu pertandingan setelah perjalanannya di Madrid Open lalu.

Halep seharusnya merampas predikat nomor 1 seandainya dia juara di Madrid, tetapi alih-alih dia takluk kepada Kiki Bertens pada partai final. Kini, Osaka harus mencapai perempat final pada turnamen di Roma untuk memastikan posisi nomor satunya tak tergugat, karena kalau tidak Halep bisa mencampakkannya dari nomor satu jika juara di Roma.

Osaka kian termotivasi karena penempat peringkat Nomor 1 pekan depan adalah juga menjadi unggulan utama pada Prancis Terbuka.

"Saya sungguh ingin menjadi Nomor 1 untuk Prancis. Itu salah satu tujuan terbesar saya. Pada saat bersamaan saya tahu ada langkah yang harus saya ayunkan untuk mencapai tujuan itu," kata dia kepada pers di Roma.

"Saya harus bermain bagus untuk memenangkan semua pertandingan. Ya, tentu saja saya berpikir secara jangka pendek dan jangka panjang. Saya jelas berpikir untuk mempertahankan peringkat Nomor 1," kata dia dalam laman tennis.com.

Petenis berusia 21 tahun dari Jepang ini mundur dari semifinal Stuttgart karena cedera perut tetapi mencapai perempatfinal di Madrid.

Baca juga: Beralih ke Nike, alasan Naomi Osaka "ceraikan" Adidas

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar