Wali Kota juga menyampaikan akan terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana petugas kebersihan dalam menjalankan tugas.
Padang, (ANTARA) - Wali Kota (Walkot) Padang membagikan sebanyak 600 paket lebaran kepada petugas kebersihan, yang merupakan bantuan dari komunitas Sinar Pagi Sports Club (SPSC).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada SPSC yang berperan aktif memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pembangunan Kota Padang, salah satunya pemberian paket lebaran bagi petugas kebersihan," kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (18/5).

Menurut dia, kebersihan Kota Padang terkelola adalah berkat jasa dan upaya keras pahlawan kebersihan yaitu petugas Dinas Lingkungan Hidup

Pada kesempatan itu, wali kota mengajak semua komponen masyarakat menjaga kebersihan dan keindahan kota yang dengan membuang sampah pada tempatnya sesuai aturan yang ditetapkan.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras petugas kebersihan serta seluruh warga masyarakat, Padang kembali meraih anugerah Piala Adipura berturut-turut dalam dua tahun terakhir," ujarnya.

Di samping itu, Wali Kota juga menyampaikan akan terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana petugas kebersihan dalam menjalankan tugas.

Sementara Dewan Penasihat SPSC Havid Dt Rang Kayo Basa mengatakan kegiatan penyerahan santunan bagi petugas kebersihan DLH Kota Padang tersebut merupakan bahagian rangkaian kegiatan amal yang dilakukan pengurus dan anggota SPSC pada Ramadhan 1440 Hijriah

"Selain ini kami juga melakukan pemberian paket lebaran bagi fakir miskin, kaum dhuafa serta menggelar khitanan masal di Masjid Taqwa Muhammadiyah," ujarnya.

Havid menyebut, bantuan paket lebaran yang diberikan bagi petugas kebersihan merupakan amalan yang tepat dilakukan SPSC.

Alasannya, SPSC melihat para petugas kebersihan berjasa besar dan melaksanakan tugas yang mulia, yakni menjadikan Padang sebagai kota yang bersih.

"Tanpa kerja keras petugas kebersihan tentu Kota Padang ini sulit bersih dan banyak sampah dimana-mana, semoga melalui bantuan ini akan mengurangi beban kebutuhan mereka menjelang lebaran," ujarnya.
 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019